Barcelona Enggan Remehkan Sporting Lisbon

7upcash – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebutkan timnya siap hadapi pertandingan terakhir kontra Sporting Lisbon pada sesi Grup D Liga Champions 2017-2018. Pertandingan itu juga akan dimainkan di Camp Nou, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB. Barcelona Enggan Remehkan Sporting Lisbon

Barcelona Enggan Remehkan Sporting Lisbon

 

Walau telah meyakinkan diri tampil ke sesi 16 besar dengan status juara grup, Blaugrana –julukan Barcelona– tidak ingin menyepelekan lawannya itu. Pasalnya jadi tim besar serta bermain di kandang sendiri, kemenangan adalah suatu hal yang wajib dilakukan.

“Ini adalah pertandingan yang kami nikmati serta kami mesti bermain bagus untuk fans kami. Liga Champions sudah memberi kami beberapa hal serta kami menginginkan selalu melakukannya. Jadi kami mesti menghormatinya, ” ungkap Valverde, Selasa (5/12/2017).

Sporting Lisbon sendiri datang jadi tim tamu begitu mengharapkan kemenangan pada pertandingan itu. Pasalnya kesempatan untuk tampil ke sesi 16 besar Liga Champions masih terbuka untuk klub asal Portugal itu. Oleh karena itu, Valverde juga akan berasumsi pertandingan itu jadi pertandingan yang sulit.

“Sporting adalah tim yang hebat. Kami ketahui mengenai potensi mereka. Kenyataan kalau mereka menganggap persaingan perebutan ini begitu serius serta keperluan mereka juga akan hasil ini untuk lolos. Mereka menginginkan menaklukkan kami karna mereka memerlukan kemenangan ini untuk lolos dari grup, ” imbuhnya.

Namun begitu, pelatih berpaspor Spanyol itu mesti merasakan kondisi yang kurang baik pada sekarang ini. Barcelona mesti hadapi beberapa cedera besar. Terlebih bek tengah Samuel Umtiti yang alami cedera waktu melakukan pertandingan kontra Celta Vigo minggu kemarin. Namun Valverde mengakui masih tetap yakin.

“Situasinya seperti apa yang ada. Saya percaya kalau mereka yang bermain juga akan lakukan dengan baik seperti skuad siap merampungkan setiap problem yang keluar, ” pungkas pelatih berumur 53 tahun itu.