Barcelona Hadirkan Todibo Lebih Awal Dari Kesepakatan

7upcash – Barcelona pada akhirnya menyelesaikan transfer Jean-Clair Todibo dari Toulouse FC. Walau sudah sempat memperoleh pertentangan dari pejabat klub asal, Blaugrana masih memperoleh pemain targetnya dengan waktu empat 1/2 musim. Barcelona Hadirkan Todibo Lebih Awal Dari Kesepakatan

Barcelona Hadirkan Todibo Lebih Awal Dari Kesepakatan

Awal mulanya, Presiden Toulouse, Olivier Sadran, memandang Barcelona telah lakukan tindakan kurang ajar berkaitan persetujuan transfer Todibo. Blaugrana dimaksud belum pernah mengontak langsung pihak klub dengan sah serta cuma memercayakan mass media.

Semula, pemain 19 tahun itu baru dapat gabung latihan musim panas kelak. Akan tetapi, sebab banyak hal, Barca memiliki hak menghadirkan sang pemain lebih awal dari persetujuan.

Pemilik 10 cm itu akan memakai nomer punggung 6 bersama dengan Blaugrana. Nomer itu kebetulan lowong sesudah kepergian Dennis Suarez ke Arsenal menjadi pemain utang beberapa waktu lalu.

Nomer punggung itu sempat digunakan oleh deretan pemain penting klub seperti Guillermo Amor, Xavi Hernández, Dani Alves. Kelebihannya ialah dia dapat bermain dalam beberapa posisi. Selain posisi pentingnya menjadi bek tengah, kadang dia pun tampil menjadi jangkar di posisi tengah.

Walau telah menyandang status sah menjadi pemain Barca, pemuda kelahiran Guyana Prancis itu baru akan dikenalkan besok. Nanti, proses perjumpaan akan bersamaan dengan pembubuhan tanda tangan dan pertemuan wartawan.

Todibo baru menuliskan kiprahnya untuk team senior Toulouse musim ini. Dia tampil dalam 10 laga, semuanya semenjak awal serta mengemas satu gol. Akan tetapi, catatan itu cukup sudah baginya untuk bikin Barcelona berkesan.