Barcelona Mengumumkan Transfer Frenkie De Jong dari Ajax

7upcash – Barcelona sah menghadirkan gelandang muda Ajax, Frenkie De Jong. Kepastian transfer De Jong cuma berlalu satu hari sesudah Barcelona mengenalkan Kevin-Prince Boateng menjadi pemain anyar. Barcelona Mengumumkan Transfer Frenkie De Jong dari Ajax

Barcelona Mengumumkan Transfer Frenkie De Jong dari Ajax

Berita akan bergabungnya Frenkie De Jong ke Barcelona sudah mengapung semenjak beberapa bulan yang lalu. Lebih, tampilan punggawa Tim nasional Belanda itu memang cukuplah mengilap dalam dua musim paling akhir.

Hingga kemudian, berita senang untuk fans Barcelona betul-betul muncul. Pada Rabu (23/1) malam WIB, El Barca menginformasikan transfer pemain berusia 21 tahun itu. Namun, Frenkie De Jong baru efisien mengenakan seragam Barcelona pada 1 Juli 2019.

Seperti diambil dari situs sah Barcelona, nilai transfer De Jong ditaksir sampai 75 juta euro (seputar Rp 1,2 triliun), plus penambahan 11 juta euro (Rp 177,4 miliar) yang dibayarkan dalam beberapa variabel. Bersama dengan Barcelona, Frenkie De Jong pun diyakinkan meneken kontrak berdurasi 5 tahun.

“Dengan kehadiran Frenkie De Jong, kami meningkatkan talenta muda, bakat, serta gaya Barcelona, ke project berolahraga kami. Kami berani jamin ia bisa menjadi profil kunci team untuk bertahun-tahun yang akan datang. Selamat, Frenkie!” tutur Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, diambil dari Twitter @fcbarcelona.

Ketetapan Barcelona berjalan cepat menyelesaikan transfer dilatari performa cemerlang Frenkie De Jong bersama dengan Ajax. Bahkan juga, ia disebutkan menjadi salah satunya bakat sangat berpotensi di Eropa pada sekarang ini.

Kebetulan juga, Barcelona miliki sejarah positif dengan pemain dari Belanda. De Jong bisa menjadi pemain ke-20 asal Belanda yang sempat mengenakan seragam Blaugrana. Awal mulanya, ada banyak nama besar seperti Phillip Cocu, Edgar Davids, Frank De Boer, Ronald De Boer, Patrick Kluivert, Ronald Koeman, Johan Neeskens, Marc Overmars, Mark van Bommel, Giovanni van Bronchorst, sampai Johan Cruyff.