Manchester City Bakal Ngotot Mempertahankan Nicolas Otamendi

7upcash – Manchester City sedang menghadapi pertarungan untuk bikin pemain bertahannya, Nicolas Otamendi agar senang serta tetap tinggal di Etihad. Sekarang, the Citizens berkesempatan besar kehilangan bek tengah asal Argentina itu. Manchester City Bakal Ngotot Mempertahankan Nicolas Otamendi

Manchester City Bakal Ngotot Mempertahankan Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi jadi salah satunya pemain kunci waktu Manchester City capai titel juara Liga Premier musim lalu. Tetapi, dia lalu jadi pemain pinggir musim ini.

Nicolas Otamendi yang sempat membela Porto serta Valencia dan telah berumur 30 tahun sekarang ini, mendapatkan julukan ‘Superman’ dari sang pelatih, Pep Guardiola, musim lalu. Sekarang, di Manchester City dia ‘hanya’ dilihat menjadi simpatisan dua bek tengah pilihan pertama, John Stones serta Aymeric Laporte.

Pep Guardiola mengaku, Nicolas Otamendi tidak bahagia dengan situasinya sekarang ini di Manchester City. Tetapi, pelatih dari Spanyol itu tidak dapat beri agunan apa-apa jika dia akan selalu dimainkan di team penting dengan lebih reguler. “Dia tidak senang dengan situasinya sekarang ini,” kata Guardiola.

“Saya tidak dapat memberikan jawaban apa-apa. Saat ia bermain, ia begitu suka. Saat ia tidak bermain, ia tidak bahagia. Tetapi yang semacam itu tidak cuma Otamendi, semua semacam itu. Beberapa pemain itu semua semacam itu,” tegas Pep Guardiola.

“Saya tidak paham apakah yang dapat saya kerjakan. Jujur saja pada diri saya serta mereka, tentunya. Saya, kami ingin (mempertahankannya), tetapi itu bergantung pada pemain tersebut serta agennya,” tutur bekas pelatih Barcelona itu.

Nicolas Otamendi baru tampil menjadi starter dalam delapan laga Liga Premier musim ini. Guardiola mengakui terima keadaan jika pada puncak karirnya, Otamendi peluang tidak siap untuk mainkan peranan kecil di klub.

Tetapi, Guardiola pun sudah menjelaskan pada semua pemainnya yang tidak senang dengan situasinya di Etihad, mereka bebas untuk pergi bulan ini.

“Saya tidak mau ada pemain susah di sini. Saya katakan saat ini, saat jendela transfer bulan ini, bila ia tidak suka ia dapat mengetuk pintu Txiki Begiristain (direktur sepakbola City). Kami mesti ketertarikan serta suka ada di sini, serta di akhir musim mereka mesti pikirkan hal tersebut,” lebih Pep.

Selain itu, Stones serta Laporte sudah meningkatkan salah satunya kemitraan pertahanan sentra sangat efisien di Eropa bersama dengan City. Tetapi selama ini, Guardiola menyatakan ia masih tetap mempunyai keyakinan pada Otamendi.