Beberapa Fakta Menarik Usai Arsenal kalahkan Manchester United

7upcash – Arsenal jadi mimpi jelek bagi klub raksasa Premier League Manchester United akhir minggu ini. Bagaimana tidak, mereka dengan perkasa mengalahkan skuad garapan Ole Gunnar Soklsjaer itu dua gol tiada balas. Beberapa Fakta Menarik Usai Arsenal kalahkan Manchester United

Beberapa Fakta Menarik Usai Arsenal kalahkan Manchester United

Dua gol tuan-rumah pada pertandingan ini disumbangkan oleh Granit Xhaka serta Pierre Emerick Aubameyang. Tetapi duel panas antarkedua klub ini pasti tidak sekedar hanya gol serta hasil akhir saja.

Sengitnya laga yang berjalan di Stadion Emirates itu juga tersisa beberapa catatan menarik. Kami sudah meringkas lima bukti menarik laga Arsenal versus Manchester United:

1. Timbulnya Debutan Termuda Setan Merah

Badai cedera yang menerpa United memaksa pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut beberapa bintang mudanya. Diantaranya ialah Mason Greenwood. Sudah sempat di turunkan saat MU melawan Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar Liga Champions, dia kembali diakui sang pelatih waktu tandang ke Emirates.

Walau baru dimasukkan pada set kedua, Greenwood sukses menuliskan namanya di buku sejarah klub. Bagaimana tidak, dia jadi debutan termuda kedua United di Premier League dengan umur 17 tahun, lima bulan. Dianya cuma kalah muda dari Angel Gomes yang memerankan kiprah 2017 lalu waktu berumur 16 tahun.

2. Dewi Fortuna Arsenal di Hari Minggu

Ada banyak hal yang seakan tidak logis tetapi sering berlangsung di sepak bola. Serta pada pertandingan seru tadi malam, The Gunners menunjukkan keangkeran mereka bila menantang United pada hari minggu.

Ya, Arsenal seolah dinaungi dewi fortuna setiap bertemu dengan MU di hari minggu. Opta mencatat, sembilan dari 13 kemenangan terakhir kalinya The Gunners atas United malah berlangsung saat pertandingan dilangsungkan di hari minggu.

3. Kekalahan Pertama Solskjaer di Premier League

Selesai telah rekor prima Ole Gunnar Solskjaer di Premier League musim ini. Stadion Emirates jadi tempat pertamanya menerima kekalahan liga semenjak menggantikan team dari Jose Mourinho Desember lalu.

Walau sebenarnya awal mulanya Solskjaer sukses melahap 10 kemenangan serta cuma 2x imbang semenjak diangkat menjadi pelatih sementara. Bila ditotal, pria Norwegia baru menelan dua kekalahan musim ini. Ya, kekalahan pertamanya dirasa pada leg pertama 16 besar Liga Champions menantang Paris Saint-Germain.

4. Tidak berhasil Bikin Gol untuk Pertama Kalinya

Catatan impresif Setan Merah saat dilatih Solskjaer bukan sekedar masalah hasil akhir saja. Dia pun dapat mengawasi produktivitas pemain di lapangan dengan selalu cetak gol ditiap pertandingan. Tetapi lagi-lagi, The Gunners jadi mimpi jelek mereka untuk masalah yang satu ini.

Arsenal jadi klub tuan-rumah pertama yang gawangnya tidak berhasil dibobol klub asal Manchester itu saat ditukangi Solskjaer. Walau sebenarnya awal mulanya Paul Pogba dkk selalu sukses membobol gawang lawan, termasuk juga tim-tim besar lain seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, sampai Paris Saint-Germain.

5. Emery Lebih Hebat dari Arsene Wenger

Sudah sempat tertatih-tatih di awalnya kehadirannya menukangi klub London Utara, Unai Emery dengan perlahan-lahan mulai temukan irama yang diharapkan. Dapat dibuktikan dia dapat menaklukkan United untuk kali pertamanya pada musim ini.

Penambahan tiga poin ini membuat The Gunners sekarang mengoleksi 60 poin. Dalam kata lain, dia jadi pelatih yang menghimpun poin paling tinggi di 30 pertandingan Premier League pertamanya. Awal mulanya rekor ini dipegang oleh pelatih legendaris Arsene Wenger yang mengoleksi 51 poin.