Beberapa Kontroversi Yang Menghiasi Elclasico

7upcash – Seperti biasanya, Barcelona vs Real Madrid berjalan panas. Empat gol, delapan kartu kuning, satu kartu merah, serta beberapa keputusan kontroversial wasit memberi warna El Clasico. Beberapa Kontroversi Yang Menghiasi Elclasico

Beberapa Kontroversi Yang Menghiasi Elclasico

Semua yang diperlukan untuk wujudkan drama El Clasico berada di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB tadi.

Selain empat gol yang terwujud, laga berjalan panas serta bertensi tinggi dengan adanya banyak kartu di keluarkan wasit. Sang pengadil mengacungkan delapan kartu kuning (5 untuk Madrid serta tiga untuk Barcelona), ada pula satu kartu merah yang diarahkan ke Sergi Roberto.

Untuk lebih memuaskan lagi, dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo, masing-masing buat gol. Tapi El Clasico tidak komplit tanpa ada beberapa kontroversi, jadi pertandingan dinihari tadi pun dihiasi keputusan wasit yang dinilai untungkan salah satu pihak.

Beberapa keputusan kontroversial wasit terlebih terjadi di babak kedua. Salah satunya adalah pelanggaran Luis Suarez pada Raphael Varane, yang berbuntut gol kedua Barcelona lewat Lionel Messi.

Siaran ulang tunjukkan kaki Suarez menendang betis Varane waktu keduanya berebutan bola. Varane terjatuh dalam peristiwa itu, tetapi wasit menyebutkan tak ada pelanggaran.

Selanjutnya yaitu klaim penalti Madrid waktu Marcelo dijegal Jordi Alba. Walau sempat menarik kakinya, usaha Alba menendang bola tampak mengenai kaki Marcelo. Bek asal Brasil itu tejatuh di kotak penalti, tapi wasit menyebutkan permainan diteruskan.

Wasit (dan hakim garis) kemudian juga luput lihat pelanggaran keras yang dilakukan Gareth Bale pada Samuel Umtiti. Bale menginjak betis Umtiti dengan keras, pelanggaran yang mungkin saja saja berbuntut kartu merah untuk pemain depan asal Wales itu.

Dengan tak ada lagi gelar yang diperebutkan dari pertandingan itu, laga yang selesai 2-2 berikan keuntungan untuk Barcelona. The Catalans masih tetap melindungi kesempatan untuk jadi tim pertama yang memenangkan La Liga (20 klub) tanpa terkalahkan.