Bermain Di kandang Sang Juara Premier League Ditahan Imbang Huddersfield

7upcash – Manchester City di buat frustrasi oleh Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (6/5/2018). City menguasai sepanjang pertandingan, tapi mesti terima hasil imbang 0-0.  Bermain Di kandang Sang Juara Premier League Ditahan Imbang Huddersfield

Bermain Di kandang Sang Juara Premier League Ditahan Imbang Huddersfield

Hasil memanglah telah tidak terlalu penting untuk City yang sudah jadi juara. Demikian sebaliknya, untuk Huddersfield satu poin ini demikian krusial untuk mereka agar dapat bertahan di Premier League.

Hasil imbang ini buat City yang ada di puncak klasemen mengumpulkan 94 poin. Disamping itu, Huddersfield duduk di posisi ke-16 dengan 36 poin, berjarak tiga poin dari zona merah.

City yang tampil dengan tim utama di buat frustrasi karna walaupun mengepung Huddersfield selama pertandingan, mereka kesulitan membuat kesempatan bersih. Huddersfield bekerja dengan kolektif dalam bertahan serta buat setiap tusukan, umpan tarik, serta terobosan City tidak berbuah hasil.

City segera tancap gas begitu peluit babak pertama berbunyi. Mereka langsung mengambil alih penguasaan bola serta buat Huddersfield harus berkumpul di lini belakang mereka sendiri untuk bertahan.

Meskipun demikian, Huddersfield perlahan tapi pasti mulai menusuk saat lihat ruang kosong yang ditinggal City. Aaron Mooy memperoleh kesempatan pertama mereka saat tembakannya melambung di menit ke-10.

Selang dua menit lalu, Huddersfield kembali memperoleh kesempatan. Alex Pritchard dapat memborbardir pertahanan City lewat aksinya, ia memberi umpan pada Florent Hadergjonaj.

Sang pemain memperoleh kesempatan cetak gol, tapi tendangannya masih dapat ditepis oleh Ederson Moraes. Hal semacam ini buat City memperoleh kesempatan lakukan serangan balik cepat.

Leroy Sane buat umpan yang begitu apik tapi tendangan Kevin De Bruyne masih pula melenceng dari target.

Walau City unggul penguasaan bola, serangan balik Huddersfield nyaris selamanya berbahaya. Pritchard serta Mooy beberapa kali buat usaha menyerang, tapi belum juga berbuntut baik.

Pada menit ke-25, City memperoleh kesempatan. Gabriel Jesus sukses terlepas dari pengawalan serta masuk kedalam kotak penalti Huddersfield, tapi umpan tariknya tidak menjumpai sasaran karna Raheem Sterling telah terlanjur kehilangan posisi.

Dua menit kemudian, hal yang sama terjadi. Kali ini De Bruyne yang umpan silangnya terlewat dari Gabriel Jesus serta ditepis oleh Jonas Loessl.

Huddersfield buat kesempatan pada menit ke-30. Mereka buat serangan balik yang begitu teratur sampai Mooy memperoleh posisi nyaman untuk berikan umpan pada Chris Lowe. Tetapi, tembakan bek kiri itu masih tetap jauh mengarah dari gawang.

City nyaris selalu menyerang dari bagian kanan pertahanan Huddersfield yang memang gamang pada pertandingan ini. Di menit-35, De Bruyne memperoleh ruang untuk lakukan tembakan, tapi Loessl kembali dapat menahannya.

City kuasai penguasaan bola menjangkau 71 persen. Tapi, mereka cuma mengurung lawan, tapi penyelesaian pada akhirnya tidak ada yang efektif. Babak pertama selesai 0-0.

Tidak ada yang beralih di babak kedua, City masih tetap coba semua langkah untuk dapat menembus pertahanan ketat Huddersfield.

Pada menit ke-53, berlangsung ketegangan dimuka gawang Huddersfield. Bermula dari sepakan pojok Sane, Loessl coba memukul bola tapi mengenai rekannya sendiri. Bola sempat ada dimuka gawang kosong, tapi dapat disapu keluar kotak oleh pemain Huddersfield lain.

Sampai menit ke-70, tempo permainan terbilang sedang. Usaha City untuk cetak gol selalu menjumpai jalan buntu. Sementara Huddersfield kadang-kadang buat serangan yang tidak dapat juga disebut tajam.

Huddersfield seolah miliki semua cara untuk menahan City. Dari mulai permainan keras mereka, sampai positioning yang apik saat dapat menyapu atau memblok bola masuk ke kotak penalti mereka.

Setiap umpan tarik atau umpan terobosan yang masuk kedalam kotak penalti Huddersfield, selalu terpental kembali keluar.

Pada menit ke-83, City memperoleh kesempatan. Tapi, sepakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti masih tetap sedikit ada di samping gawang Huddersfield.

Huddersfield hampir buat gol di injury time. Tapi, tendangan Scott Malone yang memperoleh ruang kosong manfaatkan serangan balik masih tetap dapat ditahan Ederson.

Mendekati pertandingan selesai, Nicholas Otamendi memperoleh kesempatan lewat satu serangan terakhir City. Tapi, tendangannya masih tetap menyamping. Sampai pada akhirnya pertandingan selesai dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain
Manchester City : Ederson ; Delph (Mendy 56′), Otamendi, Stones (Bernardo 72′), Walker ; Silva, Fernandinho, De Bruyne (Guendogan 67′) ; Sane, Jesus, Sterling

Huddersfield : Loessl ; Loewe (Malone 77′), Zanka, Jorgensen, Schindler, Smith ; Pritchard (Van la Parra 82′), Mooy, Hogg, Hadergjonaj ; Mounie (Depoitre 59′)