Bekas Pelatih Barcelona Menangani Timnas Meksiko

7upcash – Sudah sempat menganggur beberapa tahun, Gerardo Martino pada akhirnya kembali pada dunia kepelatihan. Eks pelatih Barcelona ini barusan ditunjuk menjadi pelatih baru Tim nasional Meksiko. Bekas Pelatih Barcelona Menangani Timnas Meksiko

Bekas Pelatih Barcelona Menangani Timnas Meksiko

Martino dikontrak Meksiko saat tiga tahun. Dia direncanakan untuk melepaskan negara Amerika Tengah itu maju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penunjukan pelatih dari Argentina ini juga diterima baik presiden federasi sepak bola Meksiko, Yon de Luisa. Dia mengatakan jika figur Martino yang memiliki segudang pengalaman begitu diperlukan negaranya.

“Pengalamannya di klub serta timnas jadi garansi buat kami untuk memercayakan posisi pelatih kepadanya. Tentunya kami ingin ia membawa negara ini ke Qatar 2022,” tutur De Luisa seperti diambil dari Daily Mail, Selasa (8/1/2019).

Figur pelatih 56 tahun itu sudah berpengalaman dalam dunia sepak bola, terpenting lokasi Amerika Latin. Karena tangan dinginnya juga Paraguay sukses sampai perempat final Piala Dunia untuk kali pertamanya pada 2010 yang lalu.

Sesudah itu dia pun sukses membawa Argentina meluncur ke final Copa Amerika pada 2015 lalu. Sedang di tingkat klub dia sukses mengantar Barcelona juara Piala Super Spanyol untuk Barcelona. Paling baru, Martino membawa Atlanta United jadi kampiun MLS untuk kali pertamanya pada musim lalu.

Mengenai pertandingan pertama Martino bersama dengan Meksiko akan diawali Maret yang akan datang waktu melawan Cile dalam pertandingan pertemanan.