Belgia Pesta Gol Di Gawang Arab Saudi

7upcash – Belgia menang telak 4-0 pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi. Dua dari empat gol De Rode Duivels diciptakan oleh Romelu Lukaku. Belgia Pesta Gol Di Gawang Arab Saudi

Belgia Pesta GolDi Gawang Arab Saudi

Menjamu Arab Saudi di King Baudouin Fase, Brussels, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB, Belgia buka kelebihannya lewat gol Lukaku di menit ke-13. Gol ini bermula dari kecerobohan barisan belakang Arab Saudi dalam mengoper bola.

Bola operan Arab Saudi jadi jatuh ke kaki Kevin De Bruyne. Tanpa ada fikir panjang, De Bruyne segera kirim umpan tepat ke Lukaku yang ada dimuka kotak penalti. Selesai membalikkan badannya, Lukaku melepas tembakan kaki kiri yang menembus gawang Arab Saudi.

Lukaku jadi besar kelebihan Belgia jadi 2-0 pada menit ke-39. Walau dikawal dua pemain lawan di kotak penalti, striker Manchester United itu masih tetap dapat menembak ke gawang untuk cetak gol keduanya. Sampai turun minum, score masih tetap 2-0.

Belgia memimpin 3-0 karena gol pemain pengganti Michy Batshuayi pada menit ke-77. Selesai terima umpan dari sayap kanan, Batshuayi memperdaya satu bek Arab Saudi di kotak penalti sebelumnya cetak gol dengan kaki kirinya.

Cuma berselang semenit sesudah gol Batshuayi, Belgia cetak gol keempatnya. Kesempatan ini giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan score. Dalam satu serangan balik cepat, De Bruyne bermain umpan satu-dua dengan Lukaku sebelumnya cetak gol dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain
Belgia : Mignolet ; Meunier, Alderweireld, Kompany (Vermaelen 46′), Vertonghen ; Witsel, De Bruyne (Dembele 84′) ; E. Hazard (Batshuayi 59′), Mertens (Nainggolan 59′) ; Carrasco (Limbombe 46′) ; R. Lukaku (Mirallas 79′)

Arab Saudi : Al Qarni (Al Owais 46′), Al Harbi, Fallatah (Al Shahrani 46′), Omar Hawsawi, Motaz Hawsawi (Jahfali 86′), Al Jassim (Al-Khaibri 82′), Al Mogahwi, Al Dawsari, Otayf, Al Sahlawi (Al Moasher 54′), Al Muwallad (Al Shehri 69′)