Kesuksesan Manchester United bangkit dari ketertinggalannya dan kemudian mengalahkan Southampton membuat mereka mencatatkan rekor tandang baru di Premier League.

Manchester United bertamu ke markas Southampton pada matchday 10 Premier League 2020-21, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Setan Merah mencatatkan start yang buruk di laga ini.

Mereka tertinggal melalui Jan Bernarek pada menit ke-23. 10 menit kemudian, Soton kembali unggul melalui James Ward-Prowse.

Man United akhirnya bisa bangkit di babak kedua. Mereka mengawalinya dengan memperkecil ketertinggalan melalui gol Bruno Fernandes pada menit ke-59.

Pada menit ke-74, Setan Merah akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Mereka sukses mencetak gol melalui Edinson Cavani.

Di saat laga tampak akan berakhir dengan imbang, Man United bisa mencetak gol lagi pada menit 90+2. Cavani kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi pahlawan comeback United atas Southampton.

Kemenangan atas Southampton di St Mary’s Stadium ini tak sekadar memberikan tiga poin bagi Manchester United. Hasil tersebut memberikan rekor baru yang impresif bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Itu adalah kemenangan kedelapan beruntun Man United di laga tandang di pentas Premier League. Hasil positif itu juga merupakan keempat kalinya secara beruntun Setan Merah berhasil bangkit dan menang meski sebelumnya berada dalam posisi tertinggal.

“4 & 8 – Manchester United adalah tim pertama dalam sejarah Premier League yang memenangkan empat pertandingan tandang berturut-turut meskipun tertinggal di setiap pertandingan, merayakan delapan kemenangan tandang langsung di liga untuk pertama kalinya. Tulang punggung.”

Selain Manchester United, di level personal ada juga pemain yang mencatatkan rekor. Pemain itu adalah Bruno Fernandes dan Edinson Cavani.

Dengan tambahan satu golnya, Fernandes kini menyamai catatan Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic. Gol itu membuatnya tak pernah absen mencetak gol di lima laga tandang terakhir Setan Merah di Premier League.

Sementara itu Edinson Cavani mengikuti jejak Ruud van Nistelrooy. Cavani menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol dan menciptakan assist meski tampil sebagai pengganti di laga tandang Premier League.

Sementara itu kemenangan atas Southampton ini membuat Manchester United kini naik ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League 2020-21. Bruno Fernandes dkk meraih 16 poin dari sembilan pertandingan.