Chelsea bertemu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB di Stamford Bridge Stadium. Sayangnya, mereka hanya mampu meraih satu poin kendati bermain sebagai tuan rumah.

Padahal Chelsea tampil dengan sangat dominan pada laga tersebut. Mereka mencatatkan 13 tembakan yang beberapa di antaranya menghasilkan peluang emas, mulai dari kaki Mason Mount hingga Olivier Giroud.

Performa gemilang dari kiper Tottenham, Hugo Lloris menjadi salah satu penentu hasil pertandingan kali ini. Sikap disiplin yang diusung para pemain asuhan Jose Mourinho tersebut juga pantas untuk mendapatkan pujian.

Pada akhirnya, Chelsea harus menerima satu poin dari laga kali ini. Tambahan satu poin membuat mereka bertengger di peringkat ke-3 dalam klasemen sementara Premier League. Bisa tergeser kalau Leicester City menang atas Fulham.

Paling tidak, Chelsea bisa bersyukur karena mampu meraih clean sheet pada pertandingan kali ini. Hasil ini membuktikan kalau lini pertahanan the Blues telah membaik dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Bertahan menghadapi serangan Tottenham yang diperkuat pemain seperti Son Heung-Min dan Harry Kane bukan perkara mudah. Ben Chilwell selaku bek the Blues menjelaskan betapa sulitnya membendung mereka.

“Pertandingan seperti berada di ujung mata pisau. Saya pikir kedua tim mengusung taktik yang sangat bagus, jadi kami senang dengan torehan clean sheet ini,” ujar Chilwell seperti yang dikutip dari BBC Sport.

“Saat anda memiliki daya serang seperti mereka, kami selaku bek harus berkonsentrasi selama 90 menit penuh dan clean sheet sangatlah penting,” lanjutnya.

Tentu, Chelsea tidak bisa berbangga dengan hasil imbang ini meskipun didapatkan dari klub sekelas Tottenham sekalipun. Namun Chilwell berharap semua pihak bisa bersyukur karena paling tidak, the Blues mampu mencatatkan clean sheet.

“Poin itu krusial dan tidak ada tim yang ingin memberikan poin kepada tim lainnya. Kami ingin menang di Stamford Bridge melawan rival, namun kami harus mempertahankan clean sheet,” pungkasnya.

Chilwell sendiri dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Ia mendapatkan 45,4 persen suara dari hasil pemungutan suara yang dilakukan di situs resmi Premier League pasca laga.