Klub Premier League, Arsenal dilaporkan ingin mempertajam lini serang mereka. The Gunners dilaporkan tertarik untuk memboyong Dominic Calvert-Lewin dari Everton.

Musim ini produktivitas lini serang Arsenal menurun drastis. Tim besutan Mikel Arteta itu tercatat hanya mampu membuat 27 gol dari 23 pertandingan EPL musim ini.

Salah satu penyebab menurunnya produktifitas gol Arsenal karena sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah melempem. Keran gol striker asal Gabon mendadak macet musim ini.

Football London mengklaim bahwa Mikel Arteta tengah berburu striker baru. Mereka berencana untuk mendatangkan Dominic Calvert-Lewin.

Menurut laporan tersebut, Arsenal mengejar tanda tangan Calvert-Lewin karena performanya yang tokcer.

Musim ini sang striker dipercaya Carlo Ancelotti menjadi juru gedor utama Everton. Ia menjawab kepercayaan itu dengan mengemas 17 gol dari 24 pertandingan.

Melihat ketajaman striker 23 tahun itu, Arteta jadi kepincut dan ingin memboyongnya ke London Utara.

Laporan tersebut mengklaim bahwa upaya Arsenal untuk mendatangkan Calvert-Lewin akan sulit terealisasi.

Pihak Everton dilaporkan ogah menjual sang striker. Mereka menilai pemuda 23 tahun itu adalah aset yang sangat berharga untuk tim mereka.

Selain itu sang striker masih terikat kontrak di Goodison Park hingga tahun 2025 sehingga Everton tidak perlu tergesa-gesa menjualnya.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Arsenal juga tidak akan mampu menebus klausul rilis sang striker.

Everton diberitakan mematok sekitar 80 juta pounds untuk jasa sang striker.