Gelandang Arsenal Thomas Partey mengakui ia sangat senang memakan mie instan asal Indonesia sampai-sampai ia pernah menghabiskan duitnya hanya demi membeli mie.

Partey baru gabung dengan Arsenal pada musim 2020-2019 ini. Ia direkrut oleh The Gunners dari klub Atletico Madrid.

Partey dikenal sebagai seorang pesepakbola yang tangguh, terutama secara fisik. Hal itu yang membuatnya menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik yang ada di Eropa saat ini.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri juga menjadi bagian dari Timnas Ghana. Sejauh ini ia telah mencatatkan 30 caps.

Ghana sendiri dikenal sebagai negara yang sangat gemar mengkonsumsi mie instan. Tepatnya mie instan asal Indonesia yakni Indomie.

Dan tentunya, Thomas Partey juga suka menyantap mie tersebut. Hal tersebut terungkap dalam wawancaranya dengan host Stadium Astro, Adam Carruthers, secara daring.

Di akhir wawancara, Adam menyinggung bahwa banyak orang dari Ghana dan Malaysia sama-sama gemar mengkonsumsi Indomie. Dari situ Partey mengatakan ia sangat menyukai mie tersebut dan sampai rela menghabiskan uang untuk membelinya.

“Satu hal terakhir. Saya tahu Anda dari Ghana. Malaysia dan Ghana tampaknya sama-sama sangat suka satu makanan yakni yang sama, yang disebut Indomie. Anda tahu mie instan itu?” tanya Adam.

“Ah, jadi Indomie dari Malaysia?” tanya Partey.

“Itu dari Indonesia, yang berada tepat di sebelah Malaysia, dan itu sangat populer di sini,” timpal Adam.

“Apakah Anda tahu bahwa ibu yang menciptakan pada dasarnya menciptakan rasa mie itu baru saja meninggal dunia? Apakah Anda memiliki kenangan memakan Indomie? Karena saya tahu itu populer di Ghana,” seru Adam.

Partey pun kemudian memberikan jawaban yang kocak. “Itu makanan yang menghabiskan semua uang saya,” ungkapnya.

Jawaban Thomas Partey itu kontan membuat Adam tertawa. Ia lantas bertanya, “serius?”

“Iya,” jawab Partey.

“Apakah Anda memiliki rasa favorit” tanya Adam lagi.

“Oh Tuhan. Semuanya rasanya enak,” jawabnya sambil terkekeh.

“Indomie itu menghabiskan uang semua orang di Ghana lho. Anda bertemu orang baru, ia berkata ‘belikan saya Indomie’. Segalanya ‘Indomie, Indomie,’ Kenapa? Siapa sih yang membawa Indomie [ke Ghana],” ucapnya dengan nada bercanda.

Adam lantas mengatakan ia akan membawakan Thomas Partey Indomie jika ia berkesempatan pergi ke London. Partey kemudian merespon dengan jenaka.

“Mungkin saya bisa menjadi duta besar Indomie. Kemudian saya akan mendapatkannya secara gratis,” ucap Partey dengan terkekeh lagi.

Thomas Partey sejauh ini baru bermain sebanyak 13 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia tak bisa sering tampil bagi The Gunners karena sempat mengalami cedera pinggul.