Bintang Manchester United, Bruno Fernandes mencatatkan prestasi impresif berkat satu gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day, Sabtu (26/12/2020).

Dalam laga ini, United sempat unggul lebih dulu lewat aksi Marcus Rashford, memanfaatkan assist yang dikirim Rashford. Sayang keunggulan ini bisa disamakan oleh Harvey Barnes.

Fernandes berhasil membawa United kembali memimpin lewat gol yang ia cetak pada menit ke-79 meneruskan assist Edinson Cavani sebelum kemudian Leicester memaksakan hasil imbang berkat gol bunuh diri Axel Tuanzebe.

Menukil Goal International, satu gol yang dicetak Fernandes ke gawang Leicester membuat namanya kini tercatat sudah menciptakan 10 gol di pentas Premier League musim ini.

Fernandes pun menjadi pemain asal Portugal pertama setelah eks bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak sedikitnya 10 gol dalam satu musim Premier League.

Ronaldo menorehkan catatan tersebut pada musim 2008/09 silam. Kala itu pemain yang kini memperkuat Juventus tersebut membobol gawang lawan sebanyak 18 kali dalam satu musim Premier League.

Terlepas dari performa impresif yang ia tunjukkan sejak berseragam United, Fernandes memilih untuk merendah dan memuji bantuan dari rekan setimnya.

“Saya menikmatinya, saya memiliki tim yang bagus di sekitar saya dan mereka membantu saya sejak awal. Mereka memberi saya kepercayaan diri dan ketika Anda memiliki dukungan di belakang Anda, Anda merasa lebih baik,” ujar Fernandes.

“Kami ingin memenangkan pertandingan. Jika Anda fokus pada tim lain, Anda tidak fokus pada apa yang dapat Anda lakukan.” tandasnya.