Pemilik darah Palembang-arab ini sudah banyak membintangi serial sinetron dan FTV bahkan bermain dalam satu film layar lebar sebelum memulai karir sebagai Sportscaster.  Pada tahun 2020 Fanny didapuk sebagai pembawa acara untuk Piala Eropa di MNC Grup. Wanita kelahiran jakarta 33 tahun silam ini juga sering menjadi host untuk beberapa acara televisi swasta indonesia.

Fanny Ghassani lahir dengan nama asli Ghassani Prera, di Jakarta, 19 Februari. Dia memeluk agama Islam dari Ramly, ayah keturunan Palembang dan Faizah yang merupakan keturunan Arab.

Menariknya, Fanny mengaku ketenarannya di dunia hiburan terjadi secara tidak sengaja. Dia menyebut awalnya hanya ditawari foto oleh sebuah majalah ketika menjadi panitia pentas seni di SMA. Ternyata, fotonya mulai dilirik oleh seorang casting director.

Awal Karir

Setelah itu, dia mulai berkecimpung di dunia akting dan mendapat tawaran syuting mingguan. Sampai akhirnya diminta membintangi sinetron Cinta Fitri pada 2007 silam, namun kariernya hanya berlangsung sampai musim ke-2 sinetron itu.

Keputusan itu diambil sendiri oleh Fanny karena masih ingin fokus bersekolah. Saat itu, dia masih kelas 3 SMA, belum lagi dia merasa usianya masih sangat muda untuk memulai karier di dunia hiburan yang nantinya berpengaruh pada mentalnya.

Setelah vakum hampir 2 tahun, Fanny kembali mengambil proyek sinetron. Namun, tetap dengan catatan tidak mengganggu jam kuliah. Dia diketahui berkuliah di Universitas Paramadina mendalami bidang psikologi.

Tak hanya sinetron, Fanny pun pernah menjajal dunia layar lebar bergenre horror. Dia ditunjuk untuk membintangi film Kutukan Suster Ngesot pada 2009, bersama dengan Randy Pangalila, Allya Rossa dan Celine Evangelista.

Biodata dan Profil Fanny Ghassani

Nama lengkap: Ghassani Prea

Nama panggilan: Fanny

Nama panggung: Fanny Ghassani

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 19 Februari 1991

Umur: 30 Tahun

Agama: Islam

Kewarganegaraan: Indonesia

Nama Orang Tua: Ramly (Ayah), Faizah (Ibu)

Pasangan: Erwan Agustian Priyambudi

Pendidikan: Universitas Paramadina

Pekerjaan: Pemain Sinetron dan presenter

Hobi: Nonton dan Traveling

Akun Instagram: @fannyghassani

Youtube: Fanny Ghassani