Boca Junior Disarankan untuk Menolak Pertandingan Diundur

7upcash – Scolari dukung perjuangan Boca Juniors yang minta keadilan Conmebol dalam masalah penyerangan pendukung River Plate pada bus team mereka. Ia merekomendasikan Xeneizes menampik mainkan pertandingan leg kedua Final Copa Libertadores. Boca Junior Disarankan untuk Menolak Pertandingan Diundur

Boca Junior Disarankan untuk Menolak Pertandingan Diundur

Seperti dikutip Clarin, Conmebol akan membuat pertemuan dengan presiden kedua klub pada Selasa (27/11/2018) waktu ditempat di Asuncion, Paraguay. Mereka akan mengulas kepastian waktu penyelenggaraan leg II final Copa Libertadores yang terlambat karena serangan fans Los Millonarios pada bus Boca Juniors.

Tentang hal tersebut, Scolari tegas-tegas merekomendasikan klub yang sekarang dibela Carlos Tevez itu untuk minta laga itu tidak dimainkan. Masalahnya mengacu peristiwa sama, semestinya River Plate dikatakan kalah dikarenakan tingkah negatif beberapa suporternya itu.

“Sangat benar Boca tidak ingin bermain. Bila di Boca, saya tidak akan ingin main. Ada preseden tiga tahun lalu serta River waktu itu dikatakan menang. Supaya masih benar, Boca semestinya dikatakan menjadi juara (Copa Libertadores),” jelas Scolari seperti diambil dari Diario As.

Preseden yang disebut Scolari ialah penyerangan beberapa supporter Boca Juniors pada beberapa pemain River Plate pada leg II set 16-besar Copa Libertadores 2015. Saat itu, Conmebol mendiskualifikasi Xeneizes serta menjatuhkan beberapa sangsi lain.

Pandangan Scolari dalam masalah pertandingan leg II final Copa Libertadores ini sama juga dengan opini Jose Luis Chilavert. Eks kiper tim nasional Paraguay itu juga mengatakan jika semestinya Boca Juniors dikatakan menjadi juara.