Jangan Hilangkan Madrid dari Perebutan Trofi Liga Champions Dulu

7upcash – Real Madrid tengah alami keterpurukan. Meskipun begitu, manajer dari klub berjulukan Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri tidak ingin menghilangkan Madrid dari perebutan torfi Liga Champions. Jangan Hilangkan Madrid dari Perebutan Trofi Liga Champions Dulu

Jangan Hilangkan Madrid dari Perebutan Trofi Liga Champions Dulu

Madrid tengah dalam keadaan kurang baik. Los Blancos telah menanggung derita enam kekalahan dari 13 laga pertama La Liga hingga terlempar ke rangking ke lima klassemen.

Mengoleksi 20 poin, Madrid bahkan juga kalah dari tim-tim jenis Espanyol (21 poin) serta Deportivo Alaves (23 poin). Sedang dengan juara bertahan Liga Spanyol sekaligus juga lawan abadinya, Madrid ketinggalan lima poin.

Walau demikian, performa jeblok itu tidak terlalu punya pengaruh di Liga Champions. Sang juara bertahan memuncaki klassemen sementara Group H dengan sembilan angka serta di ujung kelolosan ke babak knockout misal dapat minimum seri dengan AS Roma kelak malam.

Menurut opini Allegri, favorite juara terkuat sekarang ini ialah Barcelona, yang belumlah terkalahkan di pertandingan group. Akan tetapi, Madrid serta timnya, Juventus, ada diantara kompetitor juara.

“Barrcelona ialah team favorite memenangkan pertandingan ini, menurut opini saya. Lalu ada tim-tim, termasuk juga kami, dengan ambisi untuk memenanginya,” kata Allegri di FourFourTwo. “Kami miliki keinginan yang sama tiap-tiap tahun.”

“Tahun lalu, saya menjelaskan jika favoritnya ialah Real Madrid. Tahun ini, saya fikir Barcelona. Saya berharap saya salah.”

“Liga Champions itu berlainan. Dalam suatu periode saat Real Madrid tambah lebih jelek — ketinggalan 15 poin dari Barcelona — mereka masih tetap miliki kesempatan untuk maju ke set selanjutnya. (Perform mereka) tidak bermakna apa pun,” ucap Allegri.