Bonucci Mengucap Syukur Karena Sudah Tidak di Juve

7upcash – Pemain Bertahan AC Milan, Leonardo Bonucci, mengaku akan kehilangan kontrol bila masih masih membela Juventus di pertandingan kontra Real Madrid pada leg II perempatfinal Liga Champions. Hal yang buat Bonucci akan kehilangan kontrol karna Bianconeri memperoleh penalti di pengujung laga pada pertandingan kontra Madrid. Bonucci Mengucap Syukur Karena Sudah Tidak di Juve

Bonucci Mengucap Syukur Karena Sudah Tidak di Juve

Pada pertandingan itu, Juventus tampil mengagumkan. Saat waktu normal 90 menit telah terlewati, Juventus unggul 3-0 lewat brace (dua gol) Mario Mandzukic serta Blaise Matuidi. Bila skor itu bertahan, pertandingan akan berlanjut ke babak 2 x 15 menit. Sebab pada leg I, Juventus takluk 0-3 dari Los Blanco.

Walau demikian pada saat injury time, Juventus dihukum penalti oleh wasit Michael Oliver. Wasit menilai bek Juventus Medhi Benatia lakukan pelanggaran pada winger Madrid, Lucas Vazquez. Jengkel dihukum penalti, kapten Juventus Gianluigi Buffon lakukan protes pada Oliver.

Sayangnya, protes keras yang dilancarkan Buffon berbuntut malapetaka. Penjaga gawang berumur 40 tahun itu diusir wasit. Pada akhirnya penalti tetap diberikan serta Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Walau kalah 1-3, Madrid tetaplah maju ke semifinal karna unggul agregat 4-3 atas Juventus.

“Terima kasih tuhan saya tidak berada di sana saat wasit memberi hukuman penalti pada Juventus. Saya fikir saya akan kehilangan kontrol bila berada di lapangan waktu itu, ” kata Bonucci mengutip dari Marca, Selasa (17/4/2018).

Sejak mentas di sepakbola profesional pada 2005, Bonucci belum pernah meraih trofi Liga Champions. Perolehan terbaik Bonucci hanya tampil di partai puncak dengan Juventus sejumlah dua kali, tepatnya pada 2014-2015 serta 2016-2017.

Setelah cukup puas membela Juventus, Bonucci hengkang ke Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Bek berkepala plontos itu tengah berusaha membawa Milan tampil di Liga Champions musim depan.

Sampai minggu 32 Liga Italia 2017-2018, Milan tertahan di tempat enam dengan koleksi 53 angka. Mereka terpaut delapan poin dari Lazio yang tempati urutan empat, atau batas akhir klub yang lolos automatis ke Fase Group Liga Champions 2018-2019.