Bos Dortmund Kagum dengan Perkembangan Pesat Sancho

7upcash – Bos dari klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund akui begitu kagum dengan perubahan yang begitu cepat yang dihadapi pemain Dortmund, Jadon Sancho. Bos Dortmund Kagum dengan Perkembangan Pesat Sancho

Bos Dortmund Kagum dengan Perkembangan Pesat Sancho

Zorc berperan penting dalam menggandeng Sancho dari Manchester City pada musim panas 2017 lalu. Musim ini Sancho jadi pilihan reguler di skuat penting pilihan pelatih Lucien Favre.

Musim ini Sancho telah cetak tujuh gol serta 12 assist buat Dortmund di semua arena. Catatan ini termasuk sangatlah impresif buat pemain yang baru berumur 18 tahun.

Hadir dari Inggris di umur muda, Sancho sukses langsung nyetel dengan sepakbola Jerman. Pemain keturunan Trinidad serta Tobago itu juga sukses singkirkan beberapa nama top di posisi serang Dortmund, termasuk juga Shinji Kagawa serta Christian Pulisic.

“Saya tidak terperanjat dengan penampilannya, tetapi saya terperanjat dengan begitu cepatnya ia dapat tembus level senior ini, sebab awal mulanya dia cuma bermain di team muda,” tutur Zorc pada Sky Sports.

“Saya pun terperanjat dengan kestabilan penampilannya. Ia bermain hampir di setiap pertandingan yang kami mainkan pada musim gugur lalu, selalu di level paling tinggi, tetapi ia masih tetap dapat bermain di team U-19 kami. Buat saya itu sulit diakui,” tukasnya.

Sancho mulai menimba pengetahuan sepakbola di akademi Watford. Sesudah belajar saat delapan tahun bersama dengan The Hornets, Sancho geser ke Manchester City pada 2015 yang lalu.

Pada 2017 lalu, Dortmund membawa Sancho dari City dengan cost transfer yang diberitakan sampai 8 juta poundsterling. Pada Oktober 2018 tempo hari, Sancho perpanjang kontraknya sampai 2022.

Tampilan impresif Sancho bersama dengan Dortmund membuat namanya di panggil ke tim nasional senior Inggris pada Oktober lalu. Sancho melakukan kiprahnya dalam pertandingan menantang Kroasia.