BPN Menyebutkan Suara untuk Paslon 02 Mencapai 93 Persen

7upcash – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Aceh, Muzakkir Manaf atau yang akrab dipanggil Mualem, mengaku penduduk Aceh pilih Prabowo-Sandi dengan catatan 93 % lebih.

Hal tersebut, katanya berdasar pada Real Count internal pihaknya di 23 kabupaten/kota di Aceh. Seperti form C1 yang telah di terima oleh pihaknya melalui team di daerah.

“Aceh dapat memperoleh suara 93 %, ini di luar tujuan kita sebesar 85 % suara untuk Prabowo-Sandi,” katanya waktu mengadakan jumpa wartawan, di Sekber Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Kamis 18 April 2019.

Dia mengatakan, sampai sekarang ini suara Prabowo di semua Aceh telah sampai 1.287.946 suara atau seputar 82 %. Sesaat, pasangan urut nomer 01 Jokowi-Ma’ruf sebesar 225.356.

“Itu data sementara, mungkin hasil finalnya kelak telah 93 % untuk Prabowo-Sandi,” kata bekas Panglima Pergerakan Aceh Merdeka itu.

Mualem menyatakan untuk semua team ataupun penduduk supaya mengawal suara Prabowo-Sandi di Aceh, supaya tidak ada pelaku yang mempermainkan suara yang telah tercoblos.

Selain itu dia pun mengemukakan perkataan selamat pada Probowo yang dipandang telah jadi Presiden, karena hitungan internal BPN. “Saya pun mengemukakan selamat pada pak Prabowo serta Sandiaga,” katanya.

Dia menyatakan supaya masyarakat tidak termakan hoaks atas beberapa survey yang telah tersebar. Dia minta supaya penduduk sabar menanti hasil sah dari KPU.