oleh

Brasil Bidik Gelar Juara Copa America 2019

Brasil Bidik Gelar Juara Copa America 2019

7upcash – Manajer dari tim nasional Brasil, Tite, menyatakan skuadnya mesti dapat merampas gelar juara Copa America tahun depan. Terakhir kali Tim Samba mendapatkan gelar juara tersebut di Amerika Selatan itu ialah pada 2007 yang lalu. Brasil Bidik Gelar Juara Copa America 2019

Brasil Bidik Gelar Juara Copa America 2019

Saat itu, Ricardo Kaka dkk sukses menenggelamkan musuh bebuyutan mereka, Argentina dengan skor mencolok, 3-0. Tiga gol terbentuk atas nama Julio Baptista, gol bunuh diri Roberto Ayala, dan Dani Alves.

Kesempatan ini, dengan skuat generasi paling baru, Brasil membidik trofi yang akhir kali singgah 11 tahun yang lalu. Oleh karenanya, Tite menyatakan tidak ada pilihan lain buat anak asuhannya selain bangun dari tidur panjang.

“Kami mesti tampil baik, kami mesti menang, kami mesti jadi juara. Sekurang-kurangnya, kami mesti dapat sampai set final. Selama ini kami telah tampil baik serta negara dengan budaya sepak bola yang baik mesti dapat unjuk gigi,” tuturnya seperti diambil dari Fourfourtwo.

Jangankan menjadi juara, akhir kali tuan-rumah Piala Dunia 2014 itu maju ke final ikut pada 2007 yang lalu. Bekasnya, prestasi terbaik Brasil cuma sampai perempat final pada Copa America 2011 serta 2015 dari lawan yang sama yaitu Portugal. Pada Copa America 2016 lalu mereka bahkan juga tidak lolos group.

“Aku ingin persembahkan usaha keras terbaikku untuk team ini. Sehari-harinya saya coba mencurahkan usaha maksimalku dengan semua perubahan yang ada. Bicara masalah hasil, agar waktu yang bicara,” pungkas Tite.