London – Chelsea dikabarkan serius ingin memboyong kiper Manchester United, Sergio Romero, ke Stamford Bridge. Romero akan diplot menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga yang akan didepak.

The Blues diberitakan tengah menyusun proposal perekrutan kiper Manchester United itu pada musim panas ini. ESPN, Senin (24/8/2020), mengklaim Chelsea benar-benar tertarik merekrut Romero.

Menurut laporan tersebut, Frank Lampard sangat serius untuk mendatangkan Romero ke Stamford Bridge di musim panas nanti.

Lampard menilai sang kiper memiliki jam terbang tinggi. Ia juga terbukti sudah beradaptasi dengan baik di sepak bola Inggris.

Jadi Lampard menilai Romero bisa memberikan dampak yang besar untuk pertahanan Chelsea di musim depan. Sang kiper kabarnya akan dipinjam terlebih dahulu selama satu musim. Lalu di akhir masa peminjaman akan ada klausul pembelian permanen.

Chelsea berharap tawaran mereka itu bisa diterima oleh manajemen MU. Namun, Chelsea kemungkinan punya banyak pesaing untuk mendapatkan jasa Romero. Leeds United dan Aston Villa yang dirumorkan juga ngebet ingin merekrut Romero.

Sebelumnya, Chelsea juga sempat dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. The Blues sangat menyukai kiper asal Slovenia itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, dia langganan meraih penghargaan kiper terbaik di La Liga.

Jan Oblak mengaku sudah mendengar beberapa rumor mengenai ketertarikan Chelsea kepada dirinya. Pemain berusia 27 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Tim London Biru.

“Saya akan mengevaluasi semuanya setelah musim ini benar-benar berakhir,” ujar Jan Oblak kepada AS.