Manchester – Aktivitas Manchester United di bursa transfer musim panas ini bikin suporter geram. Fans Setan Merah ramai-ramai meneken petisi, menuntut tim idolanya belanja.

MU masih belum mendatangkan pemain pada musim panas ini. Padahal, sudah hampir sebulan jendela transfer dibuka, sebagai persiapan klub Liga Inggris menyambut musim 2020/2021.

Awalnya, MU dikaitkan dengan Jadon Sancho. Winger muda Borussia Dortmund itu sempat kencang dirumorkan akan merapat ke Old Trafford. Namun, pada akhirnya transfer itu gagal terwujud. MU gagal menyanggupi harga yang diminta Dortmund untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Hingga kini, tidak ada lagi pemain yang dirumorkan bakal merapat. Padahal, rival seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City sudah mendapatkan tambahan amunisi masing-masing.

Melihat hal itu, sekelompok suporter MU membuat petisi. Mereka menuntut agar tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

Petisi digagas United Journal di Change.org, yang berjudul ‘Datangkan Pemain yang Dibutuhkan Manchester United’, dan menuntut pemilik klub yakni Keluarga Glazers, CEO Ed Woodward, serta ahli negosiasi klub Matt Judge. Suporter menuntut agar klub bergerak di jendela transfer, sebelum musim baru Liga Inggris bergulir pada 19 September mendatang.

“Sekarang satu-satunya harapan, MASIH ADA WAKTU! Perjalanan Liga Inggris kami akan dimulai pada 19 September, jadi kami masih punya waktu untuk mengubah beberapa puzzle dalam skuad untuk membuat semuanya sesuai,” tulis pernyataan dalam petisi itu.

“Saingan kami sudah mempersiapkan musim baru dengan merekrut pemain, jadi kami perlu PERSIAPAN. SEKARANG ATAU TIDAK SAMA SEKALI! Kami tidak menunjukkan ambisi apapun, atau apapun selain untuk kembali ke tempat kami benar-benar berada, yakni ke jalur kemenangan yang ada dalam DNA kami. Dan KAMI PERLU pemain yang dibutuhkan untuk membawa kami kembali ke puncak,” kecam suporter.

Dari lima ribu tanda tangan yang diincar, sudah sekitar 4.400 yang meneken petisi ini. Desakan kian masif, sebab MU butuh memperbaiki penampilan yang terbilang masih angin-anginan pada musim lalu.

MU bisa memang finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim lalu. Namun, mereka gagal di Piala Liga, Piala FA, dan terakhir Liga Europa.

“MANCHESTER UNITED BUKAN BISNIS. Seperti yang pernah dikatakan Sir Matt Busby dengan bangga, “Manchester adalah surgaku”, itu adalah surga bagi kami semua,” lanjut pernyataan suporter.

“Sekali lagi, kami meminta Anda untuk tidak bermain-main dengan emosi jutaan penggemar di seluruh dunia. Gerakan kolektif membawa perubahan, dan kami adalah orang yang tak terhitung jumlahnya di sini, akan menuntut apa yang pantas kami dapatkan. Siapa tahu, tidak butuh waktu lama untuk membalikkan meja, bukan?” ancam suporter.