Coutinho Dinilai Memang Pantas Duduk di Bangku Cadangan

7upcash – Legenda timnas Brasil, Tostao, memandang jika Philippe Coutinho bukan pemain yang selevel dengan Neymar. Menurut Tostao, Coutinho semestinya jadi pemain pengganti di Barcelona. Coutinho Dinilai Memang Pantas Duduk di Bangku Cadangan

Coutinho Dinilai Memang Pantas Duduk di Bangku Cadangan

Coutinho adalah pemain termahal dalam sejarah El Barca. Gelandang tim nasional Brasil itu dibeli dari Liverpool seharga 160 juta euro pada Januari 2018.

Walau demikian, Coutinho kesusahan tunjukkan performa terbaiknya bersama dengan klub raksasa Catalan itu. Bahkan juga, ia seringkali cuma diakui menjadi pemain cadangan oleh pelatih Ernesto Valverde.

Walau sebenarnya harapan besar menemani kepindahan Coutinho ke Camp Nou. Ia sudah sempat diproyeksi dapat menukar peranan Neymar tinggalkan El Barca untuk masuk dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

“Philippe Coutinho tidak tampil bagus sebab berkompetisi dengan Ousmane Dembele. Ia kurang yakin diri sebab jadi bintang tim nasional Brasil serta Liverpool, tapi tidak demikian di Barcelona,” tutur Tostao, seperti diambil dari Sport.

“Dia bukan pemain kunci serta membuat tidak terpacu. Ia mesti terima jika dirinya bermain dengan beberapa pemain yang lebih baik,” tutur pria yang membawa tim nasional Brasil memenangkan Piala Dunia 1970 itu.

“Coutinho mesti berkembang, tapi Barcelona pun harus terima jika Coutinho bukan Neymar. Coutinho ialah pemain bagus, tapi bukan bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe atau Eden Hazard,” katanya.

“Dia pemain bagus, tapi harapan mengenai ia terlalu tinggi. Ia tidak dapat memberikan bukti serta itu membuat dinamika negatif. Saya meyakini Coutinho dapat jadi bintang buat team yang kualitasnya lebih rendah (dari Barcelona). Akan tetapi, ia penting buat Barcelona menjadi pemain cadangan yang berkualitas,” tutur Tostao.

Selama musim 2018-19, Philippe Coutinho menuliskan 40 tampilan bersama dengan El Barca di beberapa arena. Ia mengoleksi sembilan gol serta lima assist.