Premier League menahbiskan diri sebagai salah satu liga paling bergengsi di muka bumi saat ini. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pesepak bola berlabel bintang yang merumput di klub-klub yang berlaga di kompetisi Inggris ini.

Pada musim ini, Transfermarkt mengeluarkan daftar klub-klub dengan harga paling tinggi di dunia. Dari sepuluh klub yang menempati peringkat teratas, separuh di antaranya adalah klub-klub peserta Premier League.

Dalam daftar tersebut, Liverpool berada di puncak dengan taksiran nilai mencapai 1,10 miliar Euro. Nilai ini merupakan hasil penjumlahan dari harga 28 pemain mereka. Rata-rata, harga pemain mereka berkisar 39,45 juta Euro.

Harga para pemain ini sendiri berfluktuasi. Selain karena prestasi dan performa harga banderol pemain juga dipengaruhi oleh usia pemain tersebut.

Siapa saja klub selain Liverpool yang berada di daftar sepuluh besar klub dengan nilai skuad paling tinggi? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Tottenham Hotspur

Posisi juru kunci dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini ditempati Tottenham Hotspur. Spurs ditaksir memiliki banderol sebesar 746,2 juta Euro.

Nilai tersebut merupakan total banderol dari 29 pemain yang dimiliki tim Premier League tersebut. Rata-rata, penggawa skuad besutan Jose Mourinho ini memiliki banderol sebesar 25,61 juta Euro.

Atletico Madrid

Atletico Madrid berada di posisi sembilan dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini. Los Colchoneros, julukan Atletico, ditaksir memiliki banderol senilai 746,2 juta Euro.

Nilai ini merupakan total banderol dari 23 pemain yang berseragam Atletico saat ini. Rata-rata banderol pemain klub La Liga ini berkisar 32,44 juta Euro.

Manchester United

Posisi delapan dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini ditempati Manchester United. Setan Merah -julukan Manchester United- ditaksir memiliki banderol sebesar 769,35 juta Euro.

Nilai tersebut merupakan total banderol dari 31 pemain yang dimiliki raksasa Premier League tersebut. Rata-rata, penggawa United memiliki banderol sebesar 24,82 juta Euro. Nilai taksiran banderol per pemain Manchester United ini merupakan yang paling kecil di antara klub-klub dalam daftar ini.

FC Barcelona

FC Barcelona berada di posisi tujuh dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini. Blaugrana, julukan Barcelona, ditaksir memiliki banderol senilai 799,5 juta Euro.

Nilai ini merupakan total banderol dari 27 pemain yang berseragam Barcelona saat ini. Rata-rata banderol pemain klub saingan Madrid di La Liga ini berkisar 29,61 juta Euro.

Real Madrid

Peringkat enam dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini ditempati Real Madrid. Los Blancos -julukan Real Madrid- ditaksir memiliki banderol sebesar 802 juta Euro.

Nilai tersebut merupakan total banderol dari 24 pemain yang dimiliki raksasa La Liga tersebut. Rata-rata, pemain Madrid memiliki banderol sebesar 33,42 juta Euro.

Chelsea FC

Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang West Ham, Premier League 2020/21 © AP Photo

Chelsea berada di peringkat lima dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini. The Blues ditaksir memiliki nilai sebesar 827,05 juta Euro.

Nilai ini merupakan total banderol dari 29 pemain yang dimiliki klub Premier League tersebut. Rata-rata banderol per pemain skuad besutan Frank Lampard ini berkisar 28,52 juta Euro.

Paris Saint-Germain

Pemain PSG merayakan gol Marquinhos ke gawang Manchester United di Liga Champions, (3/12/20). © AP Photo

Peringkat empat dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini ditempati PSG. Les Parisiens -julukan PSG- ditaksir memiliki banderol sebesar 855,85 juta Euro.

Nilai tersebut merupakan total banderol dari 32 pemain yang dimiliki PSG, termasuk Kylian Mbappe dan Neymar. Rata-rata, pemain mereka memiliki banderol sebesar 26,75 juta Euro.

Bayern Munchen

Bayern Munchen berada di peringkat tiga dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini. Raksasa Bundesliga tersebut ditaksir memiliki nilai sebesar 891,4 juta Euro.

Nilai ini merupakan total banderol dari 29 pemain yang dimiliki FC Hollywood saat ini. Rata-rata banderol per pemain Bayern Munich saat ini berkisar 30,74 juta Euro.

Manchester City

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh klub dengan nilai skuad termahal di dunia saat ini ditempati Manchester City. Klub peserta Premier League 2020/2021 ini ditaksir memiliki nilai sebesar 1,06 miliar Euro.

Nilai ini merupakan total dari banderol 25 pemain yang ada di skuad City saat ini. Rata-rata, banderol pemain saat ini adalah 42,57 juta Euro. Nilai rata-rata per pemain tersebut merupakan yang paling besar di dunia saat ini.