Eks pelatih Chelsea Avram Grant mengungkapkan bahwa Thomas Partey sudah terlihat begitu menjanjikan kala ia masih muda dan Arsenal juga disebutnya telah mendapat pemain yang dijamin bisa tampil konsisten di tiap laga.

Partey merupakan gelandang andalan Atletico Madrid. Namun pada musim panas ini ia memilih pindah ke Arsenal.

Pemain asal Ghana itu dibeli dengan harga sekitar 45 juta pounds. Partey sendiri disebut-sebut merupakan salah satu pemain incaran utama Mikel Arteta.

Arsenal lantas disebut telah bisa menghadirkan sosok pemain top. Ia disebut menjadi sosok pengganti Patrick Vieira.

Avram Grant mengenal dengan baik Thomas Partey. Sebab ia pernah menjadi arsitek timnas Ghana dari tahun 2014 hingga 2017.

Grant mengatakan bahwa sejak masih muda dulu, Partey terlihat sangat menjanjikan. Ia disebutnya tahu bagaimana menjalankan perannya dengan sangat baik.

“Sejak pertama kali saya melihatnya, saya melihat seorang pemain yang sangat kuat dan bagus dalam menguasai bola, yang sangat memahami permainan,” kata Grant kepada The Sun.

“Bahkan ketika ia masih relatif muda dan belum berpengalaman, ia tahu apa yang ia butuhkan dalam hal penguasaan bola dan posisi, bagaimana mendapatkan tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” serunya.

Avram Grant menambahkan, Arsenal juga mendapatkan pemain yang tak neko-neko dalam diri Thomas Partey. Selain itu, pemain 27 tahun tersebut juga disebutnya sebagai pemain yang bisa tampil dengan konsisten di tiap laga.

“Tapi ia juga anak yang sangat baik, di dalam dan di luar lapangan, dengan karakter yang hebat. Ia ingin melakukan pekerjaannya dan ia sangat konsisten,” serunya.

“Thomas cenderung tidak mengalami hari-hari baik dan hari-hari buruk karena Anda tahu setiap pertandingan apa yang akan Anda dapatkan darinya, yang merupakan yang terbaik untuk tim,” tandas Grant.

Thomas Partey belum gabung dengan skuat Arsenal saat ini. Ia masih gabung dengan timnas Ghana di jeda internasional ini.