Bek senior Chelsea, Cesar Azpilicueta memberikan gambaran mengenai persaingannya dengan Reece James. Ia mengaku senang bisa bersaing dengan sosok bek muda Chelsea itu.

Nama Azpilicueta memang salah satu pemain kunci di Chelsea. Ia sudah menjadi andalan di sektor kiri pertahanan The Blues sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun sejak musim lalu, posisi Azpilicueta mulai terusik. Setelah Frank Lampard mulai mengorbitkan Reece James di sektor bek kiri.

Azpilicueta mengaku tidak bermasalah harus bersaing dengan sang bek muda. “Persaingan saya dengan Reece sangat sengit,” buka Azpilicueta di laman resmi Chelsea.

Azpilicueta menilai persaingan dengan James adalah sesuatu yang bagus. Karena ia menilai itu membantunya menjaga performanya di atas lapangan.

“Saya pernah bilang bahwa di Chelsea anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat anda karena tim ini penuh dengan pemain bagus. Situasi ini tetap sama sejak saya bergabung di tahun 2012.”

“Reece adalah anak yang fantastis, dia memiliki talenta yang besar dan juga banyak kualitas yang bagus. Saya senang bisa membantunya dan juga tim ini kapanpun saya bisa.”

Lebih lanjut, Azpilicueta mengaku tidak resah dengan jumlah jam bermainnya yang berkurang. Ia menyebut bahwa ia sabar menanti giliriannya.

“Saya rasa terus bekerja keras dan membuktikan diri anda setiap hari adalah tantangan yang besar. Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan itu target saya, namun yang pertama dan terutama saya ingin membantu tim saya.”

“Setiap pemain tentu ingin bermain di setiap pertandingan, namun kami harus menghormati manajer, dan kami tahu bahwa kami akan mendapatkan kesempatan di sepanjang musim ini. Saya tidak bermain di awal Premier League, namun saya bermain melawan West Brom lalu juga melawan Crystal Palace.” ujarnya.

Chelsea akan kembali beraksi di EPL pada pekan depan.

Mereka akan menhadapi Southampton di pertandingan pekan kelima EPL.