Danny Rose Berharap pada Kampanye yang Melawan Tindakan Rasisme

7upcash – Pemain bertahan dari klub raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Danny Rose, suka dengan kampanye untuk melawan tindakan rasisme yang digalang Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Kampanye yang dikerjakan di sosial media ini membuat keinginan sang pemain pada hilangnya rasialisme di dunia sepak bola kembali tinggi. Danny Rose Berharap pada Kampanye yang Melawan Tindakan Rasisme

Danny Rose Berharap pada Kampanye yang Melawan Tindakan Rasisme

Mengangkat tagar #Enough, kampanye PFA ini menarik perhatian banyak pihak. Banyak juga klub serta beberapa pemain yang merubah fotonya di Twitter dengan photo kampanye antirasialisme itu.

Diantaranya ialah Danny Rose yang sekian waktu lalu kembali alami aksi rasialisme dari supporter Montenegro. Dia mengharap kampanye ini berefek baik pada generasi sepak bola di waktu mendatang.

“Ketika saya menjelaskan saya tidak sabar untuk lihat sisi lain sepak bola itu sebab rasialisme yang saya serta beberapa pemain lain telah alami masalah ini di selama karir. Sepak bola miliki masalah besar dengan rasialisme,” kata Danny Rose seperti dikutip situs sah PFA, Jumat (19/4/2019).

“Saya tidak mau ada pemain di waktu depan mengalami apa yang selalu saya alami sampai kini. Dengan kolektif kami benar-benar tidak ingin siap-siap diri sementara terlalu dikit langkah yang dikerjakan otoritas sepak bola serta perusahaan sosial media membuat perlindungan pemain dari pelecehan yang menjijikkan ini,” katanya.

Danny Rose jadi satu diantara pemain yang alami pelecehan rasial pada tahun ini. Selain dirinya ada juga bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dan kapten Manchester United, Ashley Young.