David de Gea Banjir Pujian Usai Penampilan Menawannya Hadapi Inggris

7upcash – Bos Spanyol Luis Enrique memuji David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia, usai penampilan luar biasanya saat Timnas Spanyol menang 2-1 atas Inggris di ajang UEFA Nations League. David de Gea Banjir Pujian Usai Penampilan Menawannya Hadapi Inggris

David de Gea Banjir Pujian Usai Penampilan Menawannya Hadapi Inggris

Kiper Manchester United, David de Gea, sukses memastikan pertandingan pertama Luis Enrique sebagai pelatih La Roja menghasilkan tiga poin. Ia membuat penyelamatan luar biasa untuk gagalkan gol Marcus Rashford di akhir babak pertama, dan terlibat dalam momen kontroversial ketika gol Inggris dibatalkan di menit-menit injury time babak kedua.

Striker The Three Lions, Danny Welbeck, mengira dia telah samakan skor 2-2 ketika dia memasukkan bola ke gawang Spanyol yang kosong. Tapi ia hanya untuk melihat gol itu dianulir setelah wasit menilai ada pelanggaran terhadap David de Gea.

Usai dikritik karena dianggap mengecewakan selama Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan eliminasi di tangan Rusia di babak 16 besar, penampilan De Gea melawan Inggris memperoleh pujian dari Luis Enrique.

“Saya sangat senang dengan penampilan David,” kata pelatih kepala itu pada jumpa pers usai pertandingan.

“Dia salah satu kiper terbaik di dunia dan telah membuktikannya di Liga Inggris pekan ini, dalam hitungan pekan. Saya tidak pernah ragu. Kesalahan terkadang membantu Anda untuk tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, yang menyamakan kedudukan untuk Spanyol di babak pertama setelah Rashford memberi Inggris keunggulan, juga mendapat pujian.

“Sedangkan untuk Saul, saya sangat menyukainya. Dia sangat trampil, sangat cerdas. Pemain yang lengkap,” ujar Luis Enrique tentang pemain berusia 23 tahun itu.

Meskipun puas dengan hasilnya, yang datang dari gol Rodrigo sebelum jeda, Luis Enrique mengatakan kepada para pemainnya untuk fokus ke laga UEFA Nations League berikutnya melawan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. “Saya pikir ini baik untuk semua orang,” tambahnya.

“Ini cara terbaik untuk memulai, menang melawan Inggris di Wembley. Sepakbola adalah tentang masa kini dan sekarang ini masa lalu. Kami memikirkan Kroasia pada hari Selasa. Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan penting,” tandas Enrique.