Rencana Arsenal untuk merekrut Dayot Upamecano bertepuk sebelah tangan. Bek RB Leipzig itu diberitakan lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Sosok Upamecano memang sudah menjadi andalan di skaut Die Roten Bulen. Ia menjadi dinding pertahanan yang kokoh meski usianya masih sangat belia.

Sejak tahun lalu, Arsenal sudah sering digosipkan untuk merekrut Upamecano. Mereka berencana untuk menjadikan sang bek pilar pertahanan mereka yang baru.

Namun AS melansir bahwa Arsenal tidak akan mendaratkan sang bek ke Emirates Stadium musim depan. Pasalnya ia akan berlabuh ke Real Madrid.

Menurut laporan tersebut, Upamecano pada awalnya cukup serius mempertimbangkan pindah ke Arsenal. Namun situasinya berubah setelah Real Madrid memasuki perburuan sang bek.

Zinedine Zidane diberitakan sangat tertarik untuk merekrut bek Timnas U-21 Prancis itu. Ia ingin Upamecnao menggantikan sosok Eder Militao yang perfomanya tidak sesuai harapan.

Upamecano sendiri langsung berubah haluan ketika tahu Real Madrid meminatinya. Untuk itu ia memutuskan untuk pindah ke Spanyol musim depan.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid juga punya satu keuntungan dalam proses transfer Upamecano.

Sang bek diketahui memiliki agen yang sama dengan Toni Kroos. Sementara agen Kroos ini memiliki hubungan yang baik dengan El Real dan mereka sudah menjalin komunikasi terkait transfer Upamecano.

Sang agen diberitakan sudah menyanggupi untuk membawa Upamecano ke Madrid sehingga ia akan segera mengurus proses transfer ini.

Meski kontrak Upamecano akan berakhir di tahun 2021, namun ia tetap dijual dengan harga mahal.

Pihak RB Leipzig diberitakan menginginkan uang sekitar 60 juta Euro untuk transfer sang bek.