Penampilan memukau Kiper Sheffield United, Dean Henderson membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pusing untuk menentukan kiper utama pada gelaran Euro 2020 nanti.

Penampilan terakhirnya, Dean Henderson yang masih kiper berusia 22 tahun itu melakukan penyelamatan krusial untuk memastikan kemenangan timnya atas Norwich City pada lanjutan Liga Inggris Musim 2019-2020 pekan ke-28.

Kini, pemain yang tengah ‘disekolahkan’ Manchester United itu jelas menambah persaingan untuk menjadi kiper Nomor 1 di skuat Timnas Inggris.

Selain Dirinya, Timnas Inggris juga mempunyai Nick Pope dan Jordan Pickford yang selalu menjadi pilihan utama Southgate.

Namun musim ini Pickford sudah melakukan banyak kesalahan. Hal ini membuka Peluang Deano sapaan Dean Henderson, untuk mengawal gawang The Three Lions pada ajang Euro 2020 nanti.

Sebelumnya Deano sudah pernah di panggil Southgate ketika pertandingan kualifikasi Euro 2020 bulan Oktober lalu, namun ia tidak terlibat sama sekali.

Kemungkinan Deano akan melakukan debutnya di timnas saat pertandingan uji coba bulan ini menghadapi Italy dan Denmark.

Musim Ini, Dean Henderson sudah mencatatkan 10 clean sheet dari 27 penampilannya bersama Sheffield United, torehan tersebut menyamai raihan kiper Liverpool, Allison Becker. Wajar rasanya jika dirinya berpeluang dipanggil ke Timnas Inggris untuk Euro 2020 nanti.