Salah satu legenda klub Liga Inggris, Manchester United Dimitar Berbatov menegaskan jika Erling Braut Haaland adalah pesepak bola muda calon penerus hegemoni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa depan.

Datang ke Bundesliga Jerman dengan reputasi mentereng, Haaland langsung tampil nyetel dan mengejutkan banyak pihak di debutnya. Mencetak hattrick hanya dalam waktu 23 menit adalah salam perkenalannya pada Bundesliga Jerman saat ini.

Dan hingga saat ini bersama Borussia Dortmund dirinya tampil subur dan telah mencatatkan 9 gol dari 8 penampilannya di Bundesliga Jerman.

“Dia masih sangat muda dan masih dapat berkembang pesat. Saya percaya jika dirinya bisa menggantikan Ronado dan Messi di masa depan,” ujar Berbatov dikutip dari Sputnik News.

Legenda Manchester United tersebut juga menyatakan jika keputusannya bergabung dengan Dortmund adalah keputusan yang sangat tepat. Dirinya berharap Haaland mampu menepis segala spekulasi terkait masa depannya dan fokus bermain untuk Die Borussen.

Bagi Berbatov, akan sangat penting untuk Haaland tidak tergoda untuk bermain di klub yang lebih besar dari Dortmund. Yang terpenting menurutnya adalah wonderkid asal Norwegia tersebut mampu meraih banyak pengalaman dan memanfaatkan waktunya selama berkarir di Signal Iduna Park.

Selain Erling Haaland, pesepak bola yang kemungkinan besar bisa menggantikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menurutnya adalah Kylian Mbappe. Dimitar Berbatov menyatakan jika mereka berdua sangat mungkin bersaing di masa depan dan menjadi Ronaldo vs Messi yang baru.