Deretan Fakta Menarik Ajax yang Bungkam Real Madrid

7upcash – Ajax Amsterdam permalukan Real Madrid didepan ribuan fansnya dengan skor 4-1 pada leg II set 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. Deretan Fakta Menarik Ajax yang Bungkam Real Madrid

Deretan Fakta Menarik Ajax yang Bungkam Real Madrid

Dusan Tadic jadi bintang kemenangan Ajax di pertandingan ini. Pemain dari Serbia itu memberikan dua assist serta satu gol ke gawang Real Madrid.

Dengan hasil ini, Ajax unggul agregat 5-3 (Real Madrid hanya menang 2-1 di leg pertama). Tadic serta kawan-kawan juga maju ke set perempat final Liga Champions.

Tersebut 6 Bukti Menarik Ajax Bantai Real Madrid

  • Ajax sudah menaklukkan Real Madrid untuk kali pertamanya semenjak 1995-96. Itu ialah musim paling akhir Ajax sampai final Liga Champions.
  • Untuk kali pertamanya semenjak April 1995, Ajax sudah cetak sekurang-kurangnya empat gol dalam laga Liga Champions.
  • Dusan Tadic jadi pemain kedua yang cetak sekurang-kurangnya enam gol untuk pada sebuah musim Liga Champions. Pemain Ajax paling akhir yang mengerjakannya ialah Jari Litmanen pada 1994-95 serta 1995-96.
  • Tidak ada pemain yang dengan cara langsung ikut serta semakin banyak gol dibanding Dusan Tadic di Liga Champions musim ini (5 gol, 3 assist).
  • Dusan Tadic ialah pemain Ajax pertama yang memberi dua assist dalam laga Liga Champions semenjak Christian Eriksen (menantang Dinamo Zagreb pada November 2011).
  • Ajax tidak terkalahkan dalam 47 laga Liga Champions awal mulanya, saat mereka cetak gol terlebih dulu (menang 39, seri 8).