De Jong Wujudkan Keinginan Barcelona dengan Menyingkirkan Madrid

7upcash – Pemain lini tengah dari klub asal Liga Belanda, Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengungkapkan jika klub barunya, Barcelona, minta bantuannya untuk singkirkan Real Madrid di Liga Champions. De Jong Wujudkan Keinginan Barcelona dengan Menyingkirkan Madrid

De Jong Wujudkan Keinginan Barcelona dengan Menyingkirkan Madrid

“Barcelona memintaku untuk singkirkan Real Madrid saat mereka mendatangkanku,” kata De Jong pada De Telegraaf.

Kemauan Barcelona juga terkabul. De Jong membawa Ajax menang 4-1 atas Real Madrid pada leg kedua set 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) pagi hari WIB.

Dengan hasil ini, Ajax maju ke set perempat final Liga Champions. De Jong serta kawan-kawan unggul agregat 5-3 atas Los Blancos.

Akhir kali Ajax menaklukkan Madrid ialah pada 1995 lalu. Club asal Belanda itu lalu jadi juara Liga Champiuons di tahun yang sama.

“Aku tidak melihat semua laga. Tetapi saya lihat highlights di internet. Ajax bermain dengan begitu baik serta menang 2-0 dengan gol dari Jari Litmanen serta Patrick Kluivert serta mendapatkan applaus dari beberapa pengagum Madrid,” katanya.

De Jong sendiri telah menyelesaikan transfernya ke Barcelona sejumlah 75 juta euro. Meskipun begitu, dia baru akan merapat ke Camp Nou musim depan.

De Jong masih berbaju Ajax Amsterdam sampai akhir musim 2018-2019. Dia juga berkemauan membawa Ajax meluncur sejauh mungkin di Liga Champions.