Deretan Fakta Menarik Babak Perempat Final Liga Champions

7upcash – Set perempat final Liga Champions telah sah selesai pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Empat team terbaik di edisi 2018-19 telah pastikan satu tempat di set perempat final. Deretan Fakta Menarik Babak Perempat Final Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Babak Perempat Final Liga Champions

Ke empat team itu ialah Barcelona, Tottenham Hotspur, Liverpool serta Ajax. Mereka akan sama-sama sikut untuk memperoleh satu tempat di partai final yang akan berjalan pada 1 Juni 2019 akan datang. Pada edisi kesempatan ini, partai pucuk akan dikerjakan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Berakhirnya set perempat final Liga Champions tentunya tinggalkan beberapa catatan unik yang sayang untuk ditinggalkan. Tersebut yang sudah kami meringkas dalam lima bukti menarik set perempat final Liga Champions 2018-19:

1. KEVIN DE BRUYNE, SANG KREATOR

Di partai leg kedua menantang Tottenham Hotspur, Kevin de Bruyne dapat tunjukkan potensi terbaiknya. Pemain dari Belgia itu sukses memberikan tiga assist di partai itu.

Catatan impresif itu membuat jadi satu diantara empat pemain yang sukses memberikan tiga assist pada sebuah laga Liga Champions musim ini. Tiga pemain lainnya ialah Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Manchester City), serta Jordi Alba (Barcelona).

Walau sukses membawa Manchester City menang, andil Kevin de Bruyne berasa percuma. Masalahnya Tottenham sukses meluncur ke set semi final dengan kelebihan agresivitas gol tandang.

2. PERJALANAN PANJANG AJAX

Ajax jadi team kuda hitam yang sukses membuat beberapa orang berdecak takjub di arena Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, pasukan muda Eric ten Hag sukses mencapai satu ticket ke set semi final Liga Champions sesudah singkirkan Real Madrid serta Juventus.

Kesuksesan ini sangat terasa istimewa. Khususnya mengingat Ajax mesti melalui set kwalifikasi terlebih dulu. Mereka memulai debutnya dari set kwalifikasi kedua yang diadakan di akhir Juli 2018.

Sebelum pastikan tempat di set grup, De Godenzoden sukses singkirkan Sturm Graz, Standard Liege, serta Dynamo Kiev. Di set grup, mereka terhimpun bersama dengan Bayern Munich, AEK Athena, serta Benfica.

3. SETAN MERAH YANG OMPONG

Set perempat final Liga Champions musim ini diwarnai oleh cukuplah banyak gol. Dari delapan partai yang telah dijalani, ada 24 gol yang terbentuk. Dari 24 gol itu, Manchester United tidak berhasil memberikan satu juga.

Walau diperkokoh oleh beberapa pemain muda nan berpotensi di posisi depan, Manchester United tidak berhasil tembus rapatnya posisi pertahanan Barcelona di dua leg. Di leg pertama, Barcelona sukses membawa pulang hasil 1-0 dari Old Trafford. Di leg kedua, Lionel Messi serta Philippe Coutinho sukses pastikan Azulgrana mencetak kemenangan dengan skor 3-0.

Catatan negatif ini tidak terlepas dari kegagalan Marcus Rashford dkk mengoptimalkan kesempatan. Di leg pertama, mereka sukses melepas 10 tembakan. Tetapi, tidak ada satupun yang ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen. Di leg kedua, mereka sukses melepas sembilan tembakan. Tiga salah satunya sukses disemalatkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

4. INGGRIS JADI FAVORIT LIONEL MESSI

Lionel Messi sukses tunjukkan tampilan yang cemerlang di partai leg kedua menantang Manchester United. Pemain dari Argentina itu sukses cetak dua gol serta membawa Barcelona mencetak kemenangan dengan skor 3-0.

Penambahan dua gol itu membuat Leo Messi sekarang telah sukses mengumpulkan 24 gol dari 32 tampilan melawan team asal Inggris. Catatan itu membuat jadi mimpi jelek untuk tim-tim Inggris.

5. LAJU DUA KUDA HITAM YANG KIAN TAK TERBENDUNG

Di set semi final Liga Champions musim ini, dua klub kuda hitam, Tottenham Hotspur serta Ajax akan sama-sama bertemu. Partai itu membuat satu tempat di partai pucuk akan ditempati oleh team kuda hitam.

Siapa yang tidak dibikin takjub oleh Ajax? Permainan indah nan mematikan Eric ten Hag sukses membuat Real Madrid serta Juventus tidak berkapasitas. Walau sebenarnya, awalannya Ajax diperkirakan cuma akan meluncur sampai ke set 16 besar.

Debut Tottenham di arena Eropa musim ini pula pantas dihargai. Pasukan Mauricio Pochettino sukses keluar dari grup neraka yang ditempati oleh Barcelona, Inter Milan serta PSV. Di set 16 besar, mereka sukses singkirkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund dengan skor agregat 4-0. Di perempat final, mereka dengan mengagumkan sukses singkirkan juara Premier League, Manchester City.

Selain itu, kedua team pun mempunyai gaya bermain yang begitu atraktif. Pantas ditunggu bagaimana partai semi final pada kedua team akan berjalan nanti.