Di Piala Dunia Teknologi VAR Akan Di Tampilkan Dilayar Lebar

7upcash – Federasi sepakbola dunia (FIFA) mengambil keputusan buat terobosan baru berkaitan pemakaian Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018. FIFA mengonfirmasi kalau siaran ulang VAR di Piala Dunia akan ditampilkan di layar-lebar didalam stadion. Di Piala Dunia Teknologi VAR Akan Di Tampilkan Dilayar Lebar

 

 

Di Piala Dunia Teknologi VAR Akan Di Tampilkan Dilayar Lebar

 

Hal semacam ini dilakukan FIFA guna membantu para penonton untuk mengerti keputusan wasit. Selama ini, pemakaian VAR sendiri masih jadi masalah di masyarakat. Sebab, cuma wasit serta pihak pemantau VAR saja yang bisa melihat siaran ulang di teknologi itu.

Karenanya, FIFA merencanakan akan buat terobosan baru di ajang Piala Dunia 2018. Mereka akan meletakkan seorang petugas di ruangan operasi video yang akan membantu mereka menampilkan siaran ulang VAR di stadion.

” Kami akan mempunyai grafik di monitor raksasa, kami akan menayangkan ulang setelah wasit memutuskan. Kami akan memberitahu para penonton mengenai hasil dari tinjauan VAR, ” tutur pemimpin Football Inovation FIFA, Sebastian Runge, seperti diambil dari Sportsmole, Kamis (19/4/2018).

Ketua wasif FIFA, Pierluigi Collina, menyebutkan kalau konferensi pers berkaitan ketentuan VAR akan diselenggarakan usai laga Piala Dunia 2018. Hal semacam ini dikerjakan untuk menjelaskan keputusan yang di ambil di lapangan. Tetapi, konferensi pers cuma akan di gelar waktu peristiwa yang berlangsung termasuk luar biasa.

” Bila suatu hal terjadi serta kami fikir mesti dijelaskan dengan jelas serta akurat, jadi tidak jadi masalah bila kami menjelaskan keputusan berkaitan pemakaian VAR itu. Kami akan menjelaskan hal tersebut lewat konferensi pers. Tetapi, konferensi pers tidak akan digelar di setiap laga. Kami cuma akan menjelaskan setiap keputusan yang di ambil lewat konferensi pers bila ada peristiwa besar, ” papar Collina.

“Tujuan dari VAR yaitu untuk hindari kesalahan besar. Itu adalah tujuan kami. Sebab, insiden besar mungkin saja saja terjadi serta VAR adalah jawabannya. VAR akan membantu memberi jawaban atas beragam pendapat yang berbeda, ” lanjutnya.

Untuk menyiapkan diri memimpin laga Piala Dunia 2018, FIFA akan membuat kamp kursus bulan ini untuk 99 wasit serta asisten wasit yang sudah mereka tentukan. Disamping itu, 13 VAR saat ini tengah diuji coba di Italia.