Fabio Capello Berkomentar Kondisi Inggris di Piala

7upcash – Bekas pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Fabio Capello, mengkhawatirkan keadaan fisik pemain-pemain The Three Lions. Pelatih kebangsaan Italia itu berasumsi, tim arahan Gareth Southgate sulit untuk tampil maksimal pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia kelak. Fabio Capello Berkomentar Kondisi Inggris di Piala

Fabio Capello Berkomentar Kondisi Inggris di Piala

Tak ada jeda musim dingin di Liga Inggris menurut Don Fabio memengaruhi fisik pemain-pemain Inggris. Sebab itu waktu hadapi turnamen besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, pemain Inggris tidak dapat tunjukkan kekuatan terbaik mereka. Sementara, pemain dari Timnas negera lain dapat tampil maksimal.

Pendapat Don Fabio mengacu pada pengalamannya melatih Timnas Negeri Ratu Elizabeth itu. Pelatih berusia 71 tahun itu sempat melatih Timnas Inggris dari 14 Desember 2007 sampai 4 Februari 2012. Dengan Capello, St George Cross sukses melaju sampai babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sebelum pada akhirnya mesti pulang karna kalah 1-4 dari Jerman.

Waktu itu banyak permasalahan yang menimpa Timnas Inggris. Pertama, adalah pencopotan ban kapten dari lengan John Terry. Pencopotan ban kapten Terry dilakukan karna skandal perselingkuhan bekas kapten Chelsea itu. Kedua adalah tentang kelelahan yang dihadapi pemain-pemain Inggris.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, Inggris banyak ditempati oleh pemain-pemain muda mungkin. Akan tetapi, Capello takut bila apa yang terjadi pada Timnas Inggris dahulu kembali menerpa tim arahan Southgate.

“Pada gelaran Piala Dunia kelak, Inggris mempunyai pemain muda bertalenta serta berkualitas. Peluang pemain-pemain muda itu akan tampil tanpa ada tekanan, jadi mereka bisa bermain tanpa beban. Permasalahan utama, menurut saya, pemain-pemain ini ada dengan kondisi kelelahan untuk bersaing bersama tim, sementara pemain Timnas lain tidak begitu kelelahan, ” ungkap Don Fabio pada Mirror, Rabu (4/4/2018).

Menurut Capello, cedera striker utama timnas Inggris, Harry Kane, adalah satu keberuntungan. Bomber Tottenham Hotspur itu alami cedera engkel serta mesti beristirahat beberapa minggu ke depan. Waktu pemulihan cedera Kane, bisa digunakan untuk beristirahat untuk sang bomber haus gol itu. Begitu pada Piala Dunia di Rusia, bomber haus gol itu bisa tampil maksimal.