Dua Gol Mane Mengantarkan Liverpool Tundukkan Bayern

7upcash – Liverpool sukses pastikan satu tempat di set perempat final Liga Champions sesudah sukses mencetak kemenangan di markas Bayern Munich, di Allianz Ajang Kamis (14/3). Kemenangan ini dicapai karena dua gol Sadio Mane. Dua Gol Mane Mengantarkan Liverpool Tundukkan Bayern

Dua Gol Mane Mengantarkan Liverpool Tundukkan Bayern

Di awal-awal laga, kedua team saling tidak ambil ide serangan. Ke-2 team berupaya untuk bermain berhati-hati serta meminimalkan kekeliruan perorangan yang dapat selesai fatal.

Setelah 20 menit pertama laga, Liverpool mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-26, Sadio Mane sukses cetak gol sesudah terima operan panjang Virgil van Dijk serta manfaatkan kekeliruan Manuel Neuer yang keluar dari mulut gawangnya.

Ketinggalan, Bayern mulai keluar menyerang. Pada menit ke-39, Bayern dapat menyamai posisi. Bermula dari penetrasi Serge Gnabry, Joel Matip salah mengntisipasi jalannya bola serta justru cetak gol bunuh diri. Perihal ini juga membuat Bayern makin keluar menyerang untuk mencapai kelebihan.

Walau selalu menyerang, tidak ada gol penambahan yang terbentuk untuk team tuan-rumah ataupun team tamu di bekas waktu set pertama. Di paruh kedua, Bayern serta Liverpool saling sama-sama jual beli serangan untuk mencapai kelebihan.

Bayern yang memerlukan penambahan gol tampak lebih menyerang. Niko Kovac juga akan memutuskan untuk masukkan Kingsley Coman untuk meningkatkan daya gedor Die Roten. Masuknya Kingsley Coman membuat serangan-serangan team tuan-rumah makin beresiko.

Asik menyerang, Bayern justru kecurian. Pada menit ke-69, Virgil van Dijk dapat kembalikan kelebihan The Reds. Bek asal Belanda itu sukses menanduk umpan sepak sudut kiriman Trent Alexander-Arnold.

Pada menit ke-84, Sadio Mane sukses akhiri harapan Die Roten sesudah cetak gol keduanya di laga ini. Kesempatan ini, pemain dari Senegal itu mengoptimalkan umpan kiriman Mohamed Salah.

Gol kedua Sadio Mane sukses mematahkan semangat juang pasukan Niko Kovac. Mereka juga tidak lagi keluar menyerang di bekas waktu laga. Laga juga selesai dengan kelebihan 3-1 untuk The Reds.

SUSUNAN PEMAIN BAYERN MUNICH VS LIVERPOOL:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Mats Hummels, Niklas Suele, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martinez (Leon Goretzka 72′); Serge Gnabry, James Rodriguez (Renato Sanches 79′), Franck Ribery (Kingsley Coman 61′); Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Fabinho 13′), James Milner (Adam Lallana 87′), Gini Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 83′), Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Kartu Kuning: Thiago 65′ – Fabinho 43′ Van Dijk 57′ Robertson 90′