Dua Penalti Seharusnya Didapatkan Roma

7upcash – Kemenangan atas Liverpool 4-2 tidak cukup meloloskan AS Roma. Bek Roma Federico Fazio bangga dengan perlawanan timnya walau menyesalkan beberapa keputusan wasit. Dua Penalti Seharusnya Didapatkan Roma

Dua Penalti Seharusnya Didapatkan Roma

Roma menjamu Liverpool di Olimpico untuk melakoni semifinal leg kedua, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB. Mengingat kekalahan 2-5 di Anfield pada leg pertama, Giallorossi diharuskan menang paling tidak 3-0 untuk maju ke final.

Walau demikian, Roma mulai laga dengan buruk sesudah kebobolan gol cepat Liverpool lewat Sadio Mane sebelum diuntungkan dengan gol bunuh diri James Milner. Tapi di babak pertama, Roma ketinggalan lagi setelah Georginio Wijnaldium cetak gol kedua tim tamu.

Kebangkitan Roma berlangsung di paruh kedua. Edin Dzeko cetak gol penyama untuk jadikan skor 2-2, yang ditambah dengan dua gol Radja Nainggolan di lima menit terakhir. Tetapi, Roma tetap kandas karna Liverpool masih tetap unggul agregat 7-6.

Hasil ini diwarnai beberapa peristiwa kontroversial yang dapat disebut merugikan Roma. Satu diantaranya saat Trent Alexander-Arnold memblok crossing Stephan El Shaarawy dengan tangannya tapi Roma tidak diberi hadiah penalti oleh wasit.

” Ini semestinya memerlihatkan perkembangan yang konsisten, jadi kami mesti menjangkau fase ini lagi pada musim depan serta coba membuat apa yang telah kami kerjakan, ” Fazio mengungkap pada Mediaset Premium.

” Ini melanjutkan apa yang telah kami kerjakan selama ini serta langkah kami melakukannya : memainkan sepakbola yang bagus. Benar-benar disayangkan pada hari ini, terlebih dengan dua penalti yang dengan luar biasa tidak diberi pada kami. ”

” Plus, si wasit cuma berikan tiga menit tambahan waktu. Kami mesti berfikir positif, ambil segalanya positif yang telah kami kerjakan terlepas dari dua penalti, mengangkat kepala kami serta melanjutkan, ” bek asal Argentina ini menambahkan.