Dua Raksasa Liga Inggris Mulai Rebutan Ivan Rakitic

7upcash – Duo raksasa Liga Inggris Manchester United dan Chelsea kini semakin semangat menggoda Ivan Rakitic. Pemain gelandang Barcelona itu sendiri semakin tak jelas nasibnya di skuad Lionel Messi cs. Dua Raksasa Liga Inggris Mulai Rebutan Ivan Rakitic

Dua Raksasa Liga Inggris Mulai Rebutan Ivan Rakitic

Chelsea dan Manchester United sama-sama tertarik untuk membawa pemain internasional Kroasia ke Inggris. Mereka semakin bersemangat setelah mengetahui jika Ivan Rakitic semakin frustrasi dalam mengusahajan kontrak baru di Barca.

Ivan Rakitic sebelumnya sudah dikonfirmasi awal bulan ini telah menolak pindah ke PSG selama musim panas. Daripada ke klub lain, ia mengharapkan kesetiaannya untuk lebih dihargai dengan kenaikan gaji di Barca.

Malang tak dapat ditolak, sosok presiden Barca Josep Maria Bartomeu sejak itu malah menyatakan tidak ada uang yang tersedia untuk memenuhi permintaan sang pemain. Bartomeu masih ingin melihat perkembangan keuntungan klub dahulu sebelum membahas kenaikan gaji yang jelas akan memberatkan keuangan mereka.

“Untuk musim ini kami tidak akan bisa membuat gerakan yang Ivan Rakitic minta dari kami. Musim depan kita bisa melihatnya dalam kaitannya dengan pendapatan baru klub,” ujar Josep Maria Bartomeu.

Manchester United dan Chelsea sontak bersiaga atas pernyataan tersebut. Kesepakatan Barca saat ini berjalan ke 2021. Soal keuangan jelas duo Liga Inggris itu tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Chelsea dan Setan Merah sendiri sebenarnya tak sendirian karena bakal mendapatkan saingan dari Paris Saint-Germain yang juga memiliki keinginan yang tak kalah kuat. Barca juga sempat dikabarkan lebih tertarik lego sang pemain ke klub Prancis saja.

Berdasarkan catatan, sosok Ivan Rakitic telah bergabung dengan Barcelona di tahun 2014 dari kubu Sevilla. Ia sudah kumpulkan setidaknya 220 penampilan dan punya 30 gol plus 29 assist untuk Barcelona.