Dua Striker dari Liverpool Menjadi Nominasi Pemain Terbaik Afrika

7upcash – Dua striker andalan Liverpool, Sadio Mane serta Mohamed Salah akan berkompetisi untuk memperoleh titel Pemain Terunggul Afrika tahun ini. Mane serta Salah adalah striker penting di tim Liverpool yang diasuh oleh Juergen Klopp dalam dua musim paling akhir. Dua Striker dari Liverpool Menjadi Nominasi Pemain Terbaik Afrika

Dua Striker dari Liverpool Menjadi Nominasi Pemain Terbaik Afrika

Musim lalu, gabungan keduanya sukses membawa The Reds meluncur sampai ke set final Liga Champions. Bahkan juga, Mane sukses cetak satu gol di set final menantang Real Madrid.

Musim ini, Mane serta Salah kembali tunjukkan tampilan gemilangnya di posisi depan Liverpool. Kombinassi keduanya membuat The Reds belumlah sekalinya menerima kekalahan di arena Premier League musim ini.

Akan tetapi, keduanya tidak berhasil membawa negaranya semasing tampil baik di Piala Dunia. Salah yang sudah sempat alami cedera tidak berhasil membawa Mesir meluncur ke set 16 besar walau sukses cetak dua gol di dua laga yang dia mainkan. Selain itu, Mane serta Senegal mesti mengaku kelebihan dari Kolombia serta Jepang di babak group.

Selain keduanya, ada pula beberapa nama bekan lain yang masuk ke nominasi pemain terbaik Afrika tahun ini. Mereka ialah Thomas Partey (Ghana/Atletico Madrid), Kalidou Koulibaly (Senegal/Napoli), serta Medhi Benatia (Maroko/Juventus).

Di tahun 2017 lalu, Salah sukses menggondol titel Pemain Terunggul Afrika mengungguli Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita serta Victor Moses. Pemenang dari titel Pemain Terunggul Afrika tahun ini akan diumumkan pada 17 Desember yang akan datang.