Duet Aubameyang Dan Mkhitaryan Sukses Bungkam Watford

7upcash – Arsenal berhasil mengandaskan Watford dengan skor meyakinkan 3-0 dalam kelanjutan minggu ke-30 Liga Inggris 2017-2018. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal tampil dengan keyakinan diri tinggi. Duet bekas penggawa Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang serta Henrikh Mkhitaryan, kenyataannya jadi malapetaka untuk Watford mala mini. Duet Aubameyang Dan Mkhitaryan Sukses Bungkam Watford

Duet Aubameyang Dan Mkhitaryan Sukses Bungkam Watford

Arsenal mulai kompetisi dengan baik serta penuh semangat tinggi. Baru dua menit pertandingan jalan, klub berjuluk Meriam London itu sudah buat baris pertahanan Watford kelimpungan. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang melepas tembakan dari sisi tengah kotak penalti selesai terima umpan Mesut Ozil. Mujur untuk Watford, Orestis Karnezis masih sigap mengamankan bola tendangan Aubameyang,

Tidak berhasil pada serangan pertama, kenyataannya tidak buat Arsenal patah semangat. Tidak perlu saat lama, yaitu pada menit ke delapan, mereka juga memperoleh gol pertamanya. Bermula dari eksekusi sepakan bebas Ozil, gelandang asal Jerman itu melepas umpan ke jantung pertahanan Watford. Shkodran Mustafi lalu dengan sigap menyongsong umpan tersbeut dengan sundulannya. Bola meluncur kedalam gawang tanpa ada dapat dibendung Karnezis. Arsenal juga unggul 1-0.

Skuad bimbingan Arsene Wenger itu semakin yakin diri menghimpit tamunya setalah sukses unggul 1-0. Kompetisi juga berjalan sengit serta sering berlangsung kontak fisik antar-pemain. Tetapi begitu, kubu tuan rumah tetap dapat kuasai jalannya pertandingan.

Di menit ke-35, Aubameyang lagi-lagi coba peruntungannya untuk dapat mencatatkan diri di papan skor. Terima sodoran umpan dari Henrikh Mkhitaryan, striker berpaspor Gabon itu lalu menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola tendangan Aubameyang masih melebar di bagian kanan gawang.

Sesi pertama juga selesai dengan skor 1-0 untuk kelebihan Arsenal. Tetapi, waktu sesi ke dua dimainkan, Arsenal dapat dibuktikan tetap tidak mengendurkan serangannya. Kubu tuan tempat tinggal seakan menginginkan tunjukkan jati dianya yang sesungguhnya jadi satu diantara tim kuat di Liga Inggris.

Apa yang diusahakan Arsenal juga selanjutnya membawa hasil. Di menit ke-59 mereka dapat melipat-gandakan kelebihannya. Memakai umpan kreasi Mkhitaryan, kesempatan ini Aubameyang tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk melesakkan bola kedalam gawang. Dengan sepakan kaki kirinya, ia juga buat papan skor beralih jadi 2-0 untuk kelebihan Arsenal.

Tiga menit berselang, Watford sesungguhnya mempunyai peluang menguber ketertinggalannya karena peroleh hadiah penalti. Sayangnya, Troy Deeney sebagai eksekutor tidak dapat menggerakkan tugasnya dengan baik karena tendangannya dari titik putih masih dapat diamankan Petr Cech.

Malah demikian sebaliknya, Arsenal jadi makin memperlebar keunggulannya pada menit ke-77. Kesempatan ini giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor sesudah memperoleh umpan dari Aubameyang. Duet bekas pemain Borussia Dortmund itu kelihatannya jadi senjata Arsenal saat ini dalam menggedor gawang lawan. Tim tuan tempat tinggal juga unggul 3-0.

Kelebihan 3-0 itu selalu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Walau Arsenal memperoleh penambahan tiga poin, tetapi mereka tetap tidak beranjak dari tempat ke enam klasemen sesaat Liga Inggris 2017-2018.