Duo klub Premier League, Arsenal dan Manchester City, dikabarkan saling bersaing untuk mengejar gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria.

Gelandang asal Swiss tersebut sudah membela Gladbach sejak tahun 2017 lalu. Ia diproyeksikan menjadi pengganti bagi Mahmoud Dahoud.

Zakaria kemudian menjadi salah satu pemain andalan klub Bundesliga tersebut. Ia juga dipercaya menjadi bagian dari Timnas Swiss.

Pemain berusia 24 tahun itu pun ikut terpanggil membela Swiss di Euro 2020. Ia ikut bermain di laga lawan Wales dan Spanyol.

Saat ini kontrak Denis Zakaria bersama Borussia Monchengladbach tersisa satu tahun saja. Ada kabar bahwa ia mungkin akan cabut dari Gladbach pada musim panas 2021 ini.

Situasi ini dipantau oleh sejumlah klub yang tertarik untuk memboyongnya. Salah satunya adalah Manchester City.

Kabar itu dilansir oleh Tribal Football. Laporan itu menyebut CIty sendiri sudah lama memantau performa Zakaria.

Mereka kini menghidupkan kembali minat kepada pemain yang beroperasi di pos gelandang bertahan tersebut.

Selain Manchester City, ada klub Premier League lain yang menginginkannya. Klub tersebut adalah Arsenal.

The Gunners awalnya memang sedang mencari pendamping bagi Thomas Partey. Namun mereka kini harus sekaligus mencari pengganti bagi Granit Xhaka yang akan cabut ke AS Roma.

Laporan itu juga menyebut sampai sekarang Manchester City maupun Arsenal masih belum melepas penawaran untuk Denis Zakaria. Di sisi lain Gladbach disebut akan berusaha untuk mempertahankan gelandang jangkung itu setelah berlibur usai bermain di Euro 2020.