Josep Guardiola menegaskan bahwa Manchester City mungkin tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang mereka bidik saat ini terlalu mahal.

Man City dikabarkan fokus mencari striker baru di bursa transfer kali ini. Mereka diyakini sudah mengirim tawaran pertama kepada Tottenham untuk Harry Kane sebesar 100 juta pounds.

Masalahnya, tawaran sebesar itu ternyata tidak mempan. Spurs menuntut lebih dari 100 juta pounds, mereka yakin bisa menguras uang Man City.

Guardiola tidak mencoba menyembunyikan fakta. Dia menegaskan harga pemain yang dibidik Man City terlampau mahal, padahal Man City juga mengalami masalah finansial akibat pandemi.

Man City sebenarnya juga dihubungkan dengan Erling Braut Haaland, striker Borussia Dortmund. Namun, harga Haaland juga sama mahalnya dengan Kane.

“Dengan harga-harga yang sudah disebut, kami tidak akan bisa membeli striker. Itu mustahil, kami tidak mampu membelinya,” tegas Pep dikutip dari Sky Sports.

Lagi pula, Guardiola tidak terlalu panik soal kebutuhan striker Man City. Dia yakin skuadnya sudah sangat tangguh. Mereka bisa bermain baik meski tanpa pembelian striker baru.

“Setiap klub kesulitan secara finansial, kami juga demikian. Kami masih punya Gabriel [Jesus] dan Ferran [Torres] yang sudah bermain luar biasa di posisi itu,” sambung Pep.

“Kami punya pemain-pemain muda di akademi dan kami sering bermain dengan false nine. Jadi, kemungkinan kami tidak membeli striker untuk musim depan justru lebih besar.”

Bagaimanapun, Pep juga memastikan bahwa Man City tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan mencoba sebaik mungkin untuk mendatangkan pemain baru, tapi tidak akan memaksakan diri sampai membuat klub merugi.

“Kami akan mencoba semaksimal mungkin di bursa transfer ini dan jika memang tidak bisa, kami masih punya skuad yang telah menjuarai liga tiga kali dalam empat tahun terakhir dan telah mencapai final Liga Champions,” tutup Pep.