Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard boleh saja sedang mengalami penurunan bersama Los Blancos. Tapi, kondisi itu tak membuat namanya langsung tenggelam. Setidaknya di hati pendukung timnas Belgia . Buktinya, dia paling banyak dipilih penggemar sepak bola di Belgia untuk memenangkan penghargaan “125 Years Ultimate Icon ” atau pemain terbaik sepanjang sejarah.

Hasil itu didapatkan berdasar poling federasi sepak bola Belgia yang dikutip mundodeportivo. Mantan pemain Lille dan Chelsea yang baru berusia 30 tahun, mengumpulkan 10,6% suara. Dia berada di atas mantan bek timnas Belgia Vincent Kompany (9,4%), dan gelandang Kevin de Bruyne (9,1%). Di tempat keempat ada Jan Ceulemans, legendaris Brugge yang aktif antara 1974-1992, striker Anderlecht antara 1959 sampai 1977 Paul Van Himst yang berada di posisi kelima. Penyerang Belgia yang sekarang membela Inter Milan Lukaku harus puas berada di peringkat keenam.

Hazard menjalani debut bersama tim senior Belgia pada laga melawan Luksemburgpada 19 November 2008 di usia 17 tahun 316 hari. Dia ikut mengantarkan “Setan Merah” menempati posisi ketiga Piala Dunia Rusia 2018 dengan status generasi emas sepak bola Belgia. Kariernya di level klub bersinar bersama Chelsea dimana dia mendapatkan gelar Liga Primer, Piala Liga, Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Dia kemudian bergabung ke Madrid pada Juli 2019 dengan banderol 100 juta euro. Harga tersebut menempatkan Hazard sebagai salah satu pemain termahal di dunia. Sayang, perjalanannya bersama Los Blancos tidak terlalu mulus karena lebih banyak bergelut dengan cedera. Musim ini dia hanya tampil sembilan kali dengan 419 menit berada di lapangan. Rinciannya, enam laga di Primera Liga dan tiga pertandingan Liga Champions dengan sumbangan masing-masing satu gol.

Sedangkan secara keseluruhan, sejak mendarat di Stadion Santiago Bernabeu, Hazard tampil 31 dengan tiga gol dan tujuh assist. Ini yang membuat pendukung Madrid mulai kecewa. Meski Pelatih Madrid Zinedine Zidane dan rekan satu timnya tetap membela Hazard. Gelandang Luka Modrid menyebut, Hazard hanya sial karena lebih banyak dibelit cedera karena secara kualitas,rekan satu timnya itu memiliki kualitas di atas rata-rata.

Dini hari nanti, Hazard memiliki peluang menjadi membantu Madrid membawa timnya ke final asal bisa menundukkan Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol. Zidane menyebut jika pemainnya itu sudah berada dalam kondisi bagus. “Hazard dalam kondisi yang sangat baik, kondisinya 100% fit secara fisik,” kata Zidane dikutip Marca.