Legenda Manchester United, Gary Neville punya teori terkait perekrutan Donny van de Beek. Ia menilai gelandang Timnas Belanda itu pada awalnya didatangkan untuk menggantikan Paul Pogba.

Di musim panas kemarin, United membuat sebuah pembelian yang cukup besar. Mereka membayar sekitar 40 juta Euro untuk mendapatkan jasa Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Meski sudah membayar mahal, namun Van de Beek lebih banyak ‘nganggur’ di skuiat MU. Ia minim sekali mendapatkan jam bermain di skuat Manchester United saat ini.

Neville mengaku cukup bingung dengan perekrutan Van de Beek ini. “Transfer Van de Beek ini adalah transfer yang menarik dan saya masih terus memikirkannya,” buka Neville kepada Sky Sports.

Menurut Neville, Van de Beek didatangkan MU di musim panas kemarin sebagai antisipasi Pogba bakal hengkang dari MU.

“Saya melihat perekrutannya itu sebagai langkah antisipasi jika ada pemain yang pergi. Van de Beek hanya duduk di bangku cadangan dan transfernya menghabiskan dana 40 juta pounds.

“Saya melihat Manchester United mempersiapkan seseorang utnuk pergi. Nemanja Matic mungkin sudah tidak berada di klub di musim depan, dan mungkin Pogba akan dipersilakan pergi.”

Menurut Neville, sat ini ada perubahan situasi di skuat Manchester United. Ia meyakini bahwa Setan Merah akan sangat enggan melepas Paul Pogba di musim panas nanti.

“Saya menduga bahwa Van de Beek pada awalnya didatangkan untuk menggantikan posisi Pogba.”

“Namun jika melihat berjalannya musim ini, tidak ada yang mau membeli Pogba di Januari ini. Dan jika melihat caranya bermain, saya rasa Manchester United juga enggan melepaskannya.” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa pihaknya enggan untuk melepaskan Pogba.

Mereka masih mencoba meyakinkan sang gelandang untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.