Rumor kepindahan Elkan Baggott ke Manchester United dipastikan batal. Setelah bek Timnas Indonesia itu resmi meneken kontrak profesionalnya di Ipswich Town.

Nama Baggott memang tengah naik daun sejak tahun lalu. Ia mulai banyak dikenal publik setelah dipanggil Shin Tae-Yong mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Bek berusia 18 tahun itu belakangan digosipkan diincar beberapa klub Premier League. Salah satu klub yang digosipkan meminati Baggott adalah Manchester United.

Hari Kamis (28/1), spekulasi masa depan Baggott resmi terjawab. Sang bek resmi meneken kontrak profesionalnya di Ipswich Town.

Melalui akun instagram resmi mereka, Ipswich Town resmi mengumumkan bahwa sang bek akan melanjutkan karirnya bersama The Tractor Boys.

“Ipswich Town FC dengan senang hati mengumumkan bahwa Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub ini,”

“Sang Bek tengah menandatangani kontrak yang membuatnya bertahan di Portman Road hingga tahun 2023, di mana The Blues punya opsi untuk memperpanjang masa baktinya untuk 12 bulan lagi.”

Elkan Baggott sejauh ini sudah debut di tim utama Ipswich Town.

Ia pertama kali debut pada laga Papa John’s Trophy, di bulan Oktober yang lalu.

Sang bek masuk di daftar pemain yang dibawa Paul Lambert saat melawan Sunderland di tengah pekan kemarin, meski ia belum menjalani debut di League One karena hanya duduk di bangku cadangan.