Emre Can Tidak Ikut Hadapi Spanyol

7upcash – Penggawa Liverpool, Emre Can meyakinkan diri akan tidak menguatkan Tim Nasional (Timnas) Jerman waktu melawan Spanyol pada pertandingan persahabatan di ESPRIT Arena, Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Hal itu di konfirmasi segera oleh sang pelatih yaitu Joachim Low. Emre Can Tidak Ikut Hadapi Spanyol

Emre Can Tidak Ikut Hadapi Spanyol

Pelatih berumur 58 tahun itu menyebutkan kalau pemain berposisi gelandang itu alami cedera punggung. Tetapi cedera yang dihadapi Can tidaklah hal baru tetapi problem yang telah dihadapi pemain berumur 24 tahun itu mulai sejak di Liverpool.

Sejatinya Can sudah memerankan latihan yang di gelar Timnas Jerman sebelum pertandingan diawali, tetapi ia tidak berhasil meneruskan latihan karena rasakan kesakitan. Hal semacam tersebut juga yang mengakibatkan Low mengambil keputusan tidak untuk membawa Can dalam skuad.

“Emre Can akan tidak masuk skuad karena problem punggung yang dia bawa dengannya dari Liverpool. Dia coba berlatih kemarin namun tidak bisa dilanjutkan karena alami sedikit sakit, ” ungkap Low, Jumat (23/3/2018).

Tetapi demikian, Low begitu menginginkan Can bisa kembali sembuh di pertandingan persahabatan selanjutnya. Usai hadapi Spanyol, Der Panzer –julukan Timnas Jerman- akan hadapi lawan yang cukup berat yang lain yaitu Brasil. Pertandingan itu rencananya akan berjalan di Olympiastadion Berlin pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.

“Mungkin Sabtu, dia dapat kembali pada kursus serta mudah-mudahan dapat memainkan peranan melawan Brasil (pada Rabu dini hari WIB), ” lebih pelatih yang telah mengatasi Timnas Jerman mulai sejak 2006 itu.

Karir Can di Timnas Jerman memanglah baru saja. Pasalnya pemain yang berketurunan Turki itu baru melakukan 20 pertandingan di karir internasionalnya. Can mulai pertandingan bersama Timnas Jerman telah diawali mulai sejak 2015.

Selama ini, Can sudah mengoleksi satu gol serta dua assist dari semua pertandingan yang ia lakoni di Timnas Jerman. Hal itu berlainan jauh dengan penampilannya di klub bersama Liverpool yang demikian apik. Pada musim ini saja, terdaftar ia sudah cetak enam gol serta lima assist dari semua kompetisi bersama The Reds –julukan Liverpool.