Essien Sebut Tidak Adil Jika Mourinho Didepak dari Tim

7upcash – Bekas gelandang Chelsea, Michael Essien menjelaskan jika Manchester United mesti menjaga Jose Mourinho musim ini. Menurut dia, tidak adil jika Man. United akan memutuskan untuk mengeluarkan Mourinho sebab tampilan inkonsistennya musim ini. Essien Sebut Tidak Adil Jika Mourinho Didepak dari Tim

Essien Sebut Tidak Adil Jika Mourinho Didepak dari Tim

Musim ini, Man. United di bawah naungan Mourinho tampil tidak memberikan keyakinan. Dari delapan partai yang telah ditempuh, The Red Devils baru dapat mengoleksi 13 angka serta masih tetap terjerat di rangking ke-8 Premier League.

“Pemecatan pelatih telah jadi sisi yang normal dari sepak bola moderen. Pelatih bisa dikeluarkan setiap saat jika pihak klub tidak terasa senang dengan pekerjaan yang dikerjakan olehnya,” kata Essien pada Goal.

“Menurut saya, tidak adil jika Man. United akan memutuskan untuk mengeluarkan Mourinho. Akan tetapi, seperti yang telah saya jelaskan barusan. Pemecatan telah jadi perihal yang normal dalam dunia sepak bola. Mereka memang memulai musim dengan begitu jelek. Tetapi, saya begitu kenal Jose. Saya meyakini dia tengah berupaya untuk kembalikan Man. United ke performa terbaiknya,” sambung bekas gelangand Persib Bandung itu.

Berdasar pada pengalamannya bermain dibawah bimbingan Mourinho, Essien menjelaskan jika The Special One adalah figur yang rendah hati serta dihargai oleh beberapa pemainnya. Akan tetapi, hal itu jarang diekspose oleh media-media di Inggris.

“Jose ialah figur yang begitu rendah hati di luar lapangan. Mungkin hal itu tidak tampak di muka camera. Tetapi, saya berani jamin jika dia adalah figur yang begitu dihargai oleh beberapa pemainnya di klub mana saja,” pungkas Essien.