Firmino Raih Gelar Samba Gold 2018

7upcash – Punggawa Liverpool, Roberto Firmino sukses menaklukkan Neymar serta jadi pemain Brasil terbaik di Eropa pada tahun 2018 dan memiliki hak membawa pulang trofi Samba Gold. Dia dapat jadi pemenang sesudah menghimpun suara paling banyak dengan perolehan 21,79%. Firmino Raih Gelar Samba Gold 2018

Firmino Raih Gelar Samba Gold 2018

Pemenang dari arena berprestise ini dikerjakan melalui skema pengambilan suara oleh 123 ribu jurnalis Brasil dan beberapa pengagum. Firmino sukses mengungguli bek Real Madrid, Marcelo (20,51%) dan Neymar, (18,67%).

Musim lalu, Firmino sukses tunjukkan tampilan yang impresif untuk The Reds. Dia dapat mengemas 27 gol serta 17 assist dari 54 penampilannya di semua pertandingan. Selain itu, dia pun sukses membawa Liverpool meluncur ke set final Liga Champions.

Pria 27 tahun itu sukses meneruskan performa impresifnya musim ini. Bekas punggawa Hoffenheim itu sukses cetak 10 gol serta empat assist dari 28 penampilannya di semua pertandingan. Dia sukses tutup tahun 2018 dengan hat-trick ke gawang Arsenal pada 30 Desember lalu.

Titel ini jadi yang pertama untuk Firmino di karirnya menjadi pesepak bola profesional. Akan tetapi, titel ini bukan yang pertama untuk punggawa Liverpool. Masalahnya Philippe Coutinho sukses mencapai titel Samba Gold saat bermain untuk The Reds pada tahun 2016 lalu. Di tahun 2017 lalu, titel Samba Gold sukses jatuh ke tangan Neymar.

Samba Gold pertama-tama diselenggarakan pada tahun 2008 lalu. Saat itu, Kaka sukses jadi pemain pertama yang sukses menggondol titel berprestise ini. Sampai sekarang ini, Neymar serta Thiago Silva jadi pemain dengan koleksi Samba Gold paling banyak. Ke-2 punggawa Paris Saint-Germain itu sukses mencapai tiga titel Samba Gold.